Cousins Absen, Warriors Dapat Manfaatkan Empat Pemain Ini

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 14 Sep 2018, 22:30 WIB
Cousins Absen, Warriors Dapat Manfaatkan Empat Pemain Ini

Golden State Warriors dapat manfaatkan empat nama untuk gantikan posisi DeMarcus Cousins sementara.

Berita Basket NBA: Golden State Warriors harus mengambil langkah cepat dalam memilih pengganti DeMarcus Cousins yang belum pulih dari cedera kakinya. Melihat skuat yang dimiliki, Warriors dapat memilih empat nama potensial untuk jadi starter.

Warriolrs dapat dikatakan mengambil resiko besar ketika mereka mendatangkan DeMarcus Cousins di musim panas ini. Meskipun Cousins adalah pemain hebat, namun cedera kaki yang menghantuinya masih belum pulih. Ia pun diprediksikan akan absen hingga bulan Januari mendatang. Untuk itu, Warriors saat ini diharuskan mencari pemain pengganti sementara untuk dijadikan starter menggantikan Cousins.

Berikut adalah empat nama yang dapat dimanfaatkan Warriors selama Cousins menjalani proses rehabilitasi :

1. Jordan Bell

Bell adalah rookie Warriors yang bersinar di musim lalu. Ia memiliki kelebihan di usianya yang masih muda dan juga energinya yang eksplosif. Namun sayang, kematangan mentalnya masih perlu dipertanyakan apabila ia dimainkan di saat-saat yang penting. Akurasi tembakannya juga jauh dari kata memuaskan. Apabila ia ingin menjadi pemain yang bersinar, konsistensi menembak jadi faktor utama yang harus diperbaiki Bell.

2. Jonas Jerebko

Jerebko merupakan pemain lain yang didatangkan oleh Warriors di bursa pasar bebas tahun ini. Jerebko sendiri bukanlah pemain yang murni berposisi sebagai center, tetapi posturnya yang jangkung mampu membuatnya 'dipaksa' bermain di posisi tersebut. Ia memiliki kelebihan yang cukup bagus sebagai seorang bigman yaitu konsistensi menembak tiga angka yang solid.

3. Damian Jones

Dari keempat nama yang akan disebutkan, mungkin nama Damian Jones adalah yang paling asing. Pasalnya, Jones menghabiskan sebagian besar waktunya di musim lalu bersama tim G-League dari Warriors. Meski masih minim pengalaman, posturnya yang paling tinggi di antara pemain Warriors dapat dimanfaatkan untuk memperkokoh pertahanan tim.

4. Kevon Looney

Nama keempat sekaligus terakhir adalah Kevon Looney. Masuk setahun lebih awal ketimbang Jones, Looney juga gagal mengimpresi Steve Kerr sepanjang waktu bermainnya. Ia hampir selalu gagal tampil menjanjikan sekalipun diberi kesempatan turun sebagai starter. Namun, Looney memiliki kekuatan dengan pertahanan satu lawan satunya yang solid.

Artikel Tag: NBA, warriors, DeMarcus Cousins, Jonas Jerebko, Jordan Bell, Kevon Looney, Damian Jones

972