Selain Clark Ke Fever, Berikut Sebaran Putaran Pertama Draft WNBA 2024

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 16 Apr 2024, 10:37 WIB
Para pemain yang terpilih di putaran pertama Draft WNBA 2024 berpose dengan komisioner WNBA Cathy Engelbert. (Foto: AP)

Para pemain yang terpilih di putaran pertama Draft WNBA 2024 berpose dengan komisioner WNBA Cathy Engelbert. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Caitlin Clark resmi dipilih sebagai pemain nomor satu secara keseluruhan oleh Indiana Fever dalam gelaran Draft WNBA 2024 yang dilaksanakan pada Senin (15/4) malam di Akademi Musik Brooklyn.

Los Angeles memilih Cameron Brink dari Stanford di No. 2 Draft WNBA 2024. Ia akan tetap tinggal di California dan akan memberikan Sparks seorang pemain dua arah. Pencetak angka yang produktif ini juga merupakan Pemain Bertahan Terbaik Naismith. Sparks harus menggantikan pemain franchise Nneka Ogwumike, yang pergi ke Seattle dengan status bebas agen.

Ibu baptis Brink, Sonya Curry, adalah ibu dari bintang Golden State Warriors, Stephen Curry.

"Saya melakukan FaceTime dengan Steph lima menit sebelum pertunjukan dimulai dan dia mengatakan selamat bersenang-senang," kata Brink. "Dia dapat berbagi begitu banyak nasihat yang bagus karena dia telah melalui hal ini. Buatlah hal-hal seperti ini menyenangkan karena bisa membuat stres."

Brink adalah pemain Stanford ketiga yang terpilih dalam dua besar draft WNBA, bergabung dengan Chiney dan Nneka Ogwumike. Satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki lebih banyak adalah UConn.

Chicago memiliki pilihan ketiga Draft WNBA 2024, yang digunakan Sky untuk memilih Kamilla Cardoso dari South Carolina, Pemain Terbaik Final Four 2024. Cardoso menjalani pekan yang sibuk, membantu Gamecocks memenangkan kejuaraan nasional untuk melengkapi musim yang tak terkalahkan. Ia turut ambil bagian dalam parade kejuaraan tim pada hari Minggu sebelum melakukan perjalanan ke New York.

Sparks kembali mendapatkan pilihan keempat di Draft WNBA 2024 dan memilih Rickea Jackson dari Tennessee, salah satu dari lima pemain SEC yang mencetak rata-rata setidaknya 20 poin dan 5 rebound dalam beberapa musim selama 25 tahun terakhir. Jackson adalah salah satu dari dua pemain Tennessee dengan 30 poin dan 10 rebound dalam pertandingan turnamen NCAA, yang lainnya adalah Candace Parker, yang memulai karirnya dengan Sparks juga.

Guard Ohio State, Jacy Sheldon, berada di urutan kelima Draft WNBA 2024 untuk Dallas Wings, dan Washington Mystics mengambil Aaliyah Edwards dari UConn di urutan ke-6. Edwards mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya dalam hal mencetak angka (17,6 PPG) dan rebound (9,2 PPG) pada 2023-24.

The Sky kemudian menukar posisi ketujuh untuk memilih bintang LSU Angel Reese, Pemain Terbaik Empat Besar selama kejuaraan nasional LSU pada tahun 2023. Reese mencatatkan 61 double-double selama dua musim terakhir, terbanyak di Divisi I dan terbanyak kedua dalam sejarah LSU, hanya kalah dari Sylvia Fowles.

"Saya sangat senang bermain dengan Kamilla - saya telah bermain melawannya sejak SMA," kata Reese, yang merupakan pemain pilihan tertinggi yang pernah dimiliki LSU sejak Fowles pada 2008 (peringkat kedua secara keseluruhan).

"Dia adalah pemain hebat dan saya pemain hebat. Tidak ada yang akan mendapatkan rebound dari kami," kata Cardoso yang memiliki tinggi badan 6 kaki 7 inci, sambil tertawa.

Minnesota, yang bertukar pilihan dengan Chicago, memilih Alissa Pili dari Utah di urutan kedelapan. Pili rata-rata mencetak 21,1 poin selama dua musim terakhir, yang berada di peringkat keempat di Divisi I di belakang Clark (29,7), Ta'Niya Latson (21,3) dan McKenna Hofschild (21,3).

Wings mengambil Carla Leite dari Prancis dengan pilihan kesembilan. Leïla Lacan, juga dari Prancis, menuju ke Connecticut Sun di No. 10. New York Liberty, yang mencapai Final WNBA tahun lalu, memilih Marquesha Davis dengan pilihan ke-11. Davis menjadi pemain Ole Miss keempat yang terpilih di putaran pertama.

Atlanta Dream menutup putaran pertama dengan memilih Nyadiew Puoch dari Australia. Ini keempat kalinya dalam sejarah draft, tiga atau lebih pemain internasional terpilih pada putaran pertama (2021, 2001, 2000).

Pilihan Putaran Pertama Draft WNBA 2024:

1. Indiana Fever: Caitlin Clark (Iowa)

2. Los Angeles Sparks: Cameron Brink (Stanford)

3. Chicago Sky: Kamilla Cardoso (South Carolina)

4. Los Angeles Sparks: Rickea Jackson (Tennessee)

5. Dallas Wings: Jacy Sheldon (Ohio State)

6. Washington Mystics: Aaliyah Edwards( UConn)

7. Chicago Sky: Angel Reese (LSU)

8. Minnesota Lynx: Alissa Pili (Utah)

9. Dallas Wings: Carla Leite (Prancis)

10. Connecticut Sun: Leila Lacan (Prancis)

11. New York Liberty: Marquesha Davis (Ole Miss)

12. Atlanta Dream: Nyadiew Puoch (Australia)

Artikel Tag: Draft WNBA 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/selain-clark-ke-fever-berikut-sebaran-putaran-pertama-draft-wnba-2024
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini