Sebulan Jelang Musim 2020 Berlangsung, Para Pemain Asing IBL Mulai Berdatangan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Des 2019, 22:27 WIB
Sebulan Jelang Musim 2020 Berlangsung, Para Pemain Asing IBL Mulai Berdatangan

Para pemain asing IBL sudah mulai berdatangan di Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Pagelaran IBL musim 2020 mendatang sudah tinggal sebulan lagi untuk benar-benar digelar secara resmi. Dengan waktu yang sudah semakin dekat. para pemain asing dari masing-masing klub juga sudah mulai berdatangan untuk melakoni persiapan.

Sebagaimana diketahui, pada kompetisi IBL musim 2020 nanti akan ada perubahan peraturan pemain asing yang cukup drastis dari musim lalu. Apabila musim lalu setiap tim hanya mendapat jatah dua pemain asing saja, maka tahun ini setiap tim bisa merekrut tiga pemain asing dengan syarat yang bermain di lapangan hanya dua pemain saja. Selain itu, semua pemain asing yang didatangkan juga dibatasi tinggi badannya supaya tidak melebihi angka 200 cm.

Beberapa pemain asing lawas akan kembali berkompetisi tetapi dengan klub baru masing-masing. Sebut saja nama-nama senior seperti David Seagers, Dior Lowhorn, dan Deshaun Wiggins masih akan menghiasi jalannya kompetisi musim depan. Dengan aturan pemain asing yang baru ini, Junas Miradiarsyah selaku komisioner IBL berharap jalannya kompetisi bisa semakin ketat dan menarik.

"Kita berharap mereka bisa segera bersiap dan beradaptasi dengan klub masing masing, sehingga menampilkan permainan terbaik saat musim kompetisi bergulir. Kami yakin persaingan dan pertandingan pada kompetisi IBL Pertamax 2020 nanti semakin menarik. Ditambah dengan kekuatan baru dari pemain lokal yang memperkuat klub barunya masing-masing serta pemain lainnya yang telah mempersiapkan diri untuk bermain di level permainan yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Artikel Tag: IBL, Dior Lowhorn, Gary Jacobs, Junas Miradiarsyah

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini