SEA Games 2019: Kemenangan Telak Warnai Pertandingan Terakhir Filipina di Babak Grup

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 08 Des 2019, 12:09 WIB
SEA Games 2019: Kemenangan Telak Warnai Pertandingan Terakhir Filipina di Babak Grup

Filipina berhasil tutup babak grup dengan kemenangan telak. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket SEA Games : Timnas basket putra Filipina berhasil menjalani pertandingan terakhir di babak grup dengan impresif. Filipina berhasil meraih kemenangan telak atas Myanmar dengan skor akhir 136-67.

Bermain di Mall of Asia Arena, Filipina yang mendapat dukungan penuh dari fans tuan rumah langsung bermain garang sejak menit awal. Perbedaan kasta antara dua negara ini memang sudah terlihat dan membuat pertandingan menjadi berjalan tidak seimbang. Filipina tampil sangat dominan dan tidak membiarkan Myanmar untuk mengembangkan permainannya sama sekali. Hingga peluit terakhir ditiupkan wasit, Filipina mampu meraih kemenangan dengan skor yang sangat jauh.

Kunci kemenangan Filipina pada pertandingan ini adalah Matthew Wright dan Vic Manuel. Wright mampu menjadi top skor usai mencetak total 29 poin, 3 rebound, dan 6 assist. Torehan ini semakin impresif usai Wright hanya diturunkan selama 24 menit dalam pertandingan ini. Tidak ingin ketinggalan dengan Wright, Vic juga mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan kali ini. Vic mampu menyumbangkan total 24 poin dalam kemenangan Filipina.

Dengan kemenangan ini pula, Filipina mengamankan puncak klasemen di grup A dan berhak atas tiket ke babak semifinal. Pada babak semifinal nanti, Filipina akan berhadapan dengan Indonesia yang berstatus sebagai runner-up grup B. Andaikan Filipina menang, mereka akan menanti pemenang antara Thailand dan Vietnam yang akan bertanding di babak semifinal juga.

Artikel Tag: Sea Games 2019, Filipina, myanmar, Matthew Wright, Vic Manuel

4777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini