Satya Wacana Permalukan Bima Perkasa di Laga Terakhir

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Jul 2024, 17:57 WIB
Satya Wacana Permalukan Bima Perkasa di Laga Terakhir

Satya Wacana Permalukan Bima Perkasa di Laga Terakhir

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Satya Wacana Salatiga menampilkan permainan yang solid untuk menutup laga terakhir dengan manis. Tim tamu permalukan Bima Perkasa Jogja, 99-79, di GOR Pancasila UGM, Minggu siang (7/7).

Tim besutan Jerry Lolowang merasa mendapatkan momentum yang baik, meski tertinggal 51-52 di babak pertama. Mereka langsung panas dengan melaju 10-1 di empat menit kuarter ketiga. Serangan Satya Wacana mengalir deras, dengan memasukkan 10-dari-20 percobaan. Satya Wacana lebih baik dengan 27-12, dan unggul 78-64 di akhir kuarter ketiga.

Bima Perkasa mengalami kesulitan di kuarter keempat. Bukan hanya soal pertahanan, namun serangan Bima Perkasa seperti mengalami kebuntuan. Bima Perkasa hanya memasukka empat tembakan dari 16 percobaan di kuarter keempat. Sebaliknya Satya Wacana berhasil mengunci kemenangan terakhir musim ini.

"Senang sekali bisa menang di laga terakhir. Apalagi juga menang di kandang lawan. Intinya hari ini sangat senang, dan bersyukur bisa menjalani musim dengan baik," kata Calvin Yeremias Biyantaka.

Calvin adalah salah satu pemain lokal yang bersinar di laga ini. Membukukan 12 poin dengan akurasi tembakan 63% (7/11), ditambah sembilan rebound, dan enam assist dari bangku cadangan. Sementara top score tetap dipegang oleh Tyree Robinson dengan 39 poin dengan field goals 17/26, serta 15 rebound, dan tujuh assist. Henry Cornelis Lakay menyumbang 18 poin yang semuanya dicetak melalui tembakan tiga angka (6/10).

Dari kubu Bima Perkasa, Brandis Raley-Ross mencetak 34 poin, 10 rebound, dan enam assit. Handri Satrya Santosa membantu dengan torehan 13 poin. Performa Bima Perkasa menurun drastis di babak kedua dengan hanya mencetak 27 poin dalam dua kuarter. Mereka juga mengalami kerugian dengan melakukan 19 turnovers, yang bisa dikonversi oleh Satya Wacana menjadi 23 poin.

Tim besutan Jerry Lolowang menyelesaikan musim ini dengan rekor 6-22. Jumlah kemenangan yang diraih Satya Wacana tahun ini lebih banyak dibanding musim lalu, yang hanya mengumpulkan empat kemenangan. Sebaliknya, performa Bima Perkasa turun drastis di musim 2024.

Handri Satrya Santosa dkk finis di peringkat ke-13 dengan rekor 4-22. Sementara musim lalu, Bima Perkasa adalah salah satu kontestan playoffs yang menang 18 kali di musim reguler.

Artikel Tag: Satya Wacana Salatiga, Bima Perkasa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satya-wacana-permalukan-bima-perkasa-di-laga-terakhir
173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini