Satria Muda Terpaksa Lepas Trey Davis karena Alami Cedera

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Apr 2024, 11:46 WIB
Satria Muda Terpaksa Lepas Trey Davis karena Alami Cedera

Satria Muda Terpaksa Lepas Trey Davis karena Alami Cedera

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Satria Muda Pertamina Jakarta memutuskan untuk melepas Curtis Lee Davis III atau yang juga dikenal sebagai Trey Davis. Dia dilepas karena alami cedera.

Trey Davis merupakan pemain asing dalam roster awal Satria Muda di IBL Tokopedia 2024. Dalam lima pertandingan pertamanya, Davis tampak sangat menikmati perannya. Dia selalu menyelesaikan laga dengan double-digit points. Bahkan sempat mencetak 12 assist ketika SM mengalahkan Pelita Jaya Jakarta di bulan Januari.

Namun dalam perjalanan SM selanjutnya, Davis seperti kehilangan sentuhannya. Total sepanjang musim reguler hingga bulan Maret, Davis hanya bermain delapan laga dari total 11 pertandingan yang dimainkan SM. Tim asuhan Manu Pena tersebut mencetak rekor 8-3. Dalam delapan laga, Davis mencetak rata-rata 15,6 ppg, 6,6 apg, 3,6 rpg, dan 1,5 spg.

Dengan rataan statistik seperti ini, seharusnya Davis masih layak untuk dipertahankan. Tetapi Trey Davis sepertinya mengalami cedera pinggul yang tidak memungkinkan bagi SM untuk mempertahankannya. Sehingga Satria Muda tidak punya pilihan lain. Mereka harus mencari guard asing yang sama atau bahkan lebih baik dari Trey Davis untuk melanjutkan musim ini.

"Menggantikan Trey dengan pemain lain tentu saja tidak pernah menjadi opsi kami, itu kenapa kami melakukan konsultasi dengan spesialis dan melakukan beberapa tindakan medis untuk membantu Trey agar bisa bermain lagi. Namun nyatanya setelah pertandingan di jeda window FIBA, dia tetap merasa sakit," terang Manager Satria Muda Theodore Adi.

"Setelah berdiskusi dengan Trey, dia pun lebih nyaman untuk melakukan tindakan medikasi lebih lanjut di Amerika. Itu kenapa akhirnya kami sepakat untuk mengakhiri kerja sama ini dan akan melakukan pergantian pemain," tambahnya.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Trey Davis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-terpaksa-lepas-trey-davis-karena-alami-cedera
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini