Satria Muda Resmi Melepas Bima Riski dan Coke

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Sep 2021, 20:06 WIB
Satria Muda Resmi Melepas Bima Riski dan Coke

Satria Muda Resmi Melepas Bima Riski dan Coke

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Satria Muda Pertamina sepertinya kesulitan untuk memperpanjang kontrak Bima Riski Ardiansyah dan Christian Gunawan. Pada Rabu 22 September 2021, kedua pemain ini dilepas ke salah satu pendatang baru di IBLsetelah kontrak keduanya berakhir, dan tidak tercapai titik temu untuk melanjutkan kesepakatan baru.

"Satria Muda Pertamina berterima kasih atas segala kontribusi yang diberikan keduanya bagi klub selama beberapa musim terakhir ini. Klub juga berharap keduanya akan memiliki masa depan yang cemerlang pada karir basket selanjutnya di masa depan. Sukses selalu ditempat yang baru," demikian pernyataan SM.

Christian Gunawan, alumni Universitas Pelita Harapan sebelumnya bergabung dengan SM pada musim 2018 sebagai pemain rookie. Bersama pelatih Milos Pejic, pebaslet yang akrab disapa Cole itu kerap mendapatkan menit bermain yang melimpah dan peran sebagai starter pada musim 2020. Coke bahkan sempat menjabat sebagai wakil kapten, mendampingi Arki Dikania Wisnu yang didapuk sebagai kapten tim Satria Muda Pertamina. Bersama SM Pertamina, Coke ini telah meraih dua gelar juara masing-masing pada musim 2018 dan 2021.

Sementara Bima Riski Ardiansyah direkrut pada medio akhir 2019 dengan durasi kontrak 2 tahun. Sempat dipercaya sebagai starter pada beberapa pertandingan pra-musim dan awal musim 2020, Bima Riski secara gradual makin jarang mencatatkan menit bermain bersama SM Pertamina karena keputusan pelatih.

Meski demikian pengalaman serta kepemimpinan Bima merupakan faktor integral yang berpengaruh bagi kohesi dan prestasi SM Pertamina pada musim lalu.

Artikel Tag: IBL, Satria Muda Pertamina Jakarta, Christian Gunawan, Bima Riski Ardiansyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-resmi-melepas-bima-riski-dan-coke
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini