Satria Muda Rekrut AJ West untuk Gantikan Lucas Nogueira

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Des 2022, 10:00 WIB
Pemain asing anyar Satria Muda Pertamina Jakarta, AJ West. (Foto: IBL)

Pemain asing anyar Satria Muda Pertamina Jakarta, AJ West. (Foto: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta dipastikan batal untuk merekrut Lucas Nogueira. Sebagai pengganti mantan pemain NBA itu, manajemen SM memutuskan untuk merekrut AJ West.

Rony Gunawan selaku Wakil Presiden Klub urusan Bola Basket Satria Muda Pertamina menjelaskan, Nogueira batal direkrut karena tidak menemukan kesepakatan.

"Kami tidak menemukan kata sepakat dengan agennya Lucas. Agak ribet prosesnya, sementara ada deadline yang harus dikejar. Dan, kami tidak mau ambil resiko. Waktu semakin mepet, dan kita ambil yang safety saja, AJ West," kata Rony Gunawan.

Rogun datang ke bandara untuk menjemput AJ West. Kesan pertama yang dilihat oleh legenda Satria Muda tersebut adalah pribadi yang friendly, tubuh yang fit, serta sangat cocok untuk bermain di posisi bigman.

"First impression, dia slim, sepertinya bermain dengan kecepatan tinggi. Semoga cepat padu dengan anak-anak. Soal adaptasi dengan Indonesia, sepertinya tidak ada masalah, karena dia pernah bermain di KL Dragons, tim Malaysia yang berlaga di ASEAN Basketball League musim 2017-18," sambung Rogun.

AJ West saat datang ke markas SM mendapatkan sambutan hangat dari pemain dan tim pelatih SM. Dia juga sempat berbincang sebentar dengan head coach Youbel Sondakh, sebelum beristirahat setelah perjalanan jauh.

 AJ West yang memiliki postur setinggi 2,06 meter ini terakhir sempat menjuarai kompetisi 3X3 Redbull 3X di Boston, Amerika Serikat, dan berangkat mewakili Amerika di Tur Dunia FIBA 3X3 bulan Agustus 2022 di Debrecen, Hungaria.

Selain di Malaysia, pemain yang akrab disapa AJ ini juga memiliki pengalaman bermain yang bervariasi di Banyak negara seperti Qatar, Lithuania, dan Uruguay.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Lucas Nogueira, Ronny Gunawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-rekrut-aj-west-untuk-gantikan-lucas-nogueira
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini