Satria Muda Pertamina Tantang Stapac Jakarta di Babak Final IBL

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Mar 2019, 22:45 WIB
Satria Muda Pertamina Tantang Stapac Jakarta di Babak Final IBL

Satria Muda Pertamina sukses menghentikan langkah dari NSH Jakarta.

Berita Basket Indonesia : Satria Muda Pertamina sukses mengamankan satu tiket tersisa menuju babak final IBL 2019. Satria Muda berhasil mendapatkannya usai menghentikan langkah tim kuda hitam NSH Jakarta dengan skor akhir 2-1 secara keseluruhan.

Pada game ketiga yang digelar di GOR Kuningan Jakarta, Satria Muda tampil trengginas sejak menit awal. Meskipun tidak diperkuat oleh Jamarr Andre Johnson yang mengalami cedera achilles, Satria Muda tetap mampu mencari alternatif serangan lain. Berkat variasi serangan mereka, Satria Muda mampu menguasai jalannya pertandingan dengan relatif dominan. Mereka lantas dapat memenangkan pertandingan dengan skor telak 72-48.

Kemenangan impresif Satria Muda ini tidak lepas dari performa apik dua pemain senior dalam tim mereka yaitu Dior Alexandros Lowhorn dan Arki Dikania Wisnu. Lowhorn yang menjadi titik tumpu serangan Satria Muda hampir saja mencetak double-double dengan catatan 12 poin dan 8 rebound. Tidak ingin kalah, Arki juga mampu tampil produktif dengan tambahan 15 poin bagi timnya.

Beralih ke tim NSH Jakarta, mereka juga harus bermain dengan komposisi 1 pemain asing saja. Sebab, Dashaun Wiggins sudah mengalami cedera dislokasi bahu di pertandingan sebelumnya. Dengan ditinggal Wiggins, Anthony Simpson lantas menjadi satu-satunya pemain yang tampil paling apik. Pemain berposisi bigman tersebut mampu menjadi pemain NSH yang paling subur. Ia mampu mencetak total 11 poin beserta 13 rebound.

Artikel Tag: IBL, Satria Muda Pertamina, NSH Jakarta, Arki Dikania Wisnu, Dior Lowhorn, Anthony Simpson

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini