Satria Muda Pertamina Pasang Filosofi Juara Yang Kuat Setiap Tahunnya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Des 2022, 07:07 WIB
Satria Muda Pertamina punya fondasi kuat jadi tim solid.

Satria Muda Pertamina punya filosofi kuat yang membuat permainan tim jadi dominan. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Petinggi Satria Muda Pertamina yaitu Rony Gunawan membeberkan kunci sukses timnya bisa dominan menguasai persaingan IBL selama bertahun-tahun. Rony mengatakan bahwa timnya selalu memegang filosofi yang kuat sebagai sebuah kesatuan tim.

Seperti yang diketahui, Satria Muda Pertamina merupakan salah satu tim terkuat di kompetisi profesional tanah air. Saat ini, mereka jadi tim aktif dengan torehan gelar paling banyak di Indonesia (total 12 gelar dan Stapac Jakarta tidak dihitung karena sudah tidak aktif berkompetisi). Menanggapi dominasi timnya yang begitu kuat, Rony Gunawan mengatakan bahwa semua itu tidak datang dengan mudah. Semua pemain harus memegang filosofi kuat yaitu 'Indonesia Juara, Juara Indonesia'.

"Dengan jargon 'Indonesia Juara, Juara Indonesia', maka siapapun pemainnya, siapapun pelatihnya, dia harus habis-habisan. Pattern permainan bisa saja berganti ketika pelatih berganti. Namun semangat, antusiasme, dan ambisi ini harus terus dipegang," ucap Rony saat diwawancara oleh media setempat.

"Sebuah kultur juara yang wajib digenggam sehingga siapapun yang bermain di Satria Muda tidak boleh setengah-setengah, dan setiap tahun wajib berambisi juara," tukasnya sekali lagi.

Untuk musim depan sendiri, Satria Muda juga lagi-lagi diunggulkan untuk meraih gelar juara lagi. Bagaimana tidak, mereka akan diperkuat oleh sejumlah nama baru seperti Widyanta Putra Tedja (datang dari West Bandits Solo) serta Lucas Nogueira (pemain asing yang pernah berpengalaman di NBA).

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, Rony Gunawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-pertamina-pasang-filosofi-juara-yang-kuat-setiap-tahunnya
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini