Satria Muda Pertamina Datangkan Eks Pemain Asing ABL

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Feb 2020, 20:53 WIB
Satria Muda Pertamina Datangkan Eks Pemain Asing ABL

Shawntez Patterson resmi perkuat tim Satria Muda Pertamina.

Berita Basket Indonesia : Satria Muda Pertamina akhirnya sepakat untuk mengganti salah satu pemain asing dalam skuat mereka. Tim asal Jakarta ini resmi melepas Tyquan Scott untuk digantikan dengan eks pemain asing Zhuhai Wolf Warriors, Shawntez Patterson.

Wolf Warriors sendiri merupakan klub basket dari China yang berkompetisi di ABL. Pada musim 2018-2019 lalu, Wolf Warriors sempat menggunakan jasa Patterson dalam skuat mereka sebelum menggantinya lagi sesaat sebelum musim reguler berhasil. Selang setahun kemudian, Patterson akhirnya mencicipi bermain di IBL untuk pertama kalinya. Adalah Satria Muda yang ingin menggunakan jasanya dalam sisa musim 2019-2020 kali ini.

Adapun alasan Satria Muda mengganti Tyquan Scott dengan Shawntez Patterson. Scott merupakan pemain muda yang dianggap masih minim akan pengalaman di level basket profesional. Pada perjalanan di musim ini saja, Scott hanya bisa mencetak rata-rata 7 poin per pertandingan. Sebagai pemain asing, tentu torehan statistik tersebut masih jauh dari kata memuaskan.

Dengan sisa musim yang masih cukup panjang, Satria Muda akhirnya tidak ingin ketinggalan dalam melakukan pergantian pemain asing. Patterson merupakan pemain yang lebih tua serta lebih senior dalam liga basket dunia. Ia sudah malang melintang di beberapa liga profesional sehingga tahu cara beradaptasi yang baik dan tepat. Kehadirannya diharapkan bisa meningkatkan performa Satria Muda yang saat ini masih tertahan di papan tengah klasemen sementara.

Artikel Tag: IBL, Satria Muda Pertamina, Shawntez Patterson

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini