Satria Muda Datangkan Pelatih Timnas Spanyol untuk Jadi Penasihat Teknis

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Nov 2023, 10:03 WIB
Satria Muda Datangkan Pelatih Timnas Spanyol untuk Jadi Penasihat Teknis

Satria Muda Datangkan Pelatih Timnas Spanyol untuk Jadi Penasihat Teknis

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Setelah mendatangkan Manuel Garces sebagai pelatih pekan lalu, Satria Muda Pertamina kembali mengumumkan tambahan personil dalam staf teknis. Dia adalah Luis Guil, pelatih senior asal Spanyol yang ditunjuk menjadi penasihat teknis.

SM kemball datangkan asisten pelatih Timnas Spanyol yang belum lama ini bermain di Piala Dunia Basket 2023.

"Saya senang bisa kembali ke Jakarta lagi, salah satu tempat favorit saya. Piala Dunia Basket kemarin merupakan pengalaman yang menyenangkan," kata pria yang juga berperan sebagai asisten pelatih untuk Sergio Scariolo di tim nasional Spanyol.

"Turnamen yang sangat rapi dan dimainkan di Stadion yang fantastis. Kini saya kembali dan siap untuk mengerjakan proyek prestisius bersama menjalankan Satria Muda musim depan," tambahnya.

Sebagai penasihat teknis, peran utama Luis nantinya adalah mengawasi dan memberikan masukan-masukan teknis untuk kepala pelatih Manuel Garces beserta staf kepelatihannya. Sebelumnya Luis berpengalaman melatih Amerika Selatan, Eropa dan di Jepang.

"Lima tahun yang lalu, saya terbang ke Jepang dan melatih disana. Kala itu Liga Jepang masih dalam tahap awal membangun liga bola basketnya. Kesamaannya, Indonesia (tahun depan) dan Jepang kala itu sama-sama baru menerapkan aturan 3 pemain asing, dengan ketentuan 2 pemain asing ada di lapangan bersamaan," katanya.

"Di Jepang saya bangga dengan pencapaian saya mampu membimbing Saga Balooners dari B3 ke B1. Saya berharap pengalaman dan kehadiran saya di Satria Muda juga bisa membawa dampak yang positif secara prestasi ke depan," ujar pria 52 tahun ini.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, Luis Guil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-datangkan-pelatih-timnas-spanyol-untuk-jadi-penasihat-teknis
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini