Satria Muda Belum Terkalahkan Usai Menang Atas Elang Pacific

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Feb 2023, 19:00 WIB
Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Sandy Ibrahim. (Foto: IBL)

Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Sandy Ibrahim. (Foto: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta pertahankan rekor tak terkalahkan. Sang juara bertahan mampu menang atas Elang Pacific Surabaya dengan skor 101-90.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Bimasakti, Malang, Senin (2/2) sore WIB, Sandy Ibrahim Aziz menjadi bintang dengan mencetak 24 poin. Disusul pemain asing Allen Jeffrey West yang membuat 13 poin dan 12 rebounds. Disusul Avan Saputra yang menghasilkan 12 poin.

Dari kubu Elang Pacific, Muhammad Aulaz Ariezky menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 21 poin. Disusul Morakinyo Williams yang membuat 19 poin dan delapan rebounds. Ditambah Chris Barnes yang mencetak 12 poin.

Elang Pacific Caesar yang sudah kalah empat laga berturut-turut mencoba untuk bangkit. Tapi lawannya kali ini tidak mudah Satria Muda. Meski demikian, tim asal Surabaya itu berhasil mengimbangi dengan skor 22-22. Meski sempat memberikan perlawanan, tapi performa Pacific menurun drastis di kuarter kedua. Mereka kesulitan dalam menghalau serangan pemain Satria Muda. Kebobolan 23 poin di kuarter kedua, membuat Pacific tertinggal 41-54 di kuarter kedua.

Elang Pacific bermain sangat baik di kuarter ketiga. Mereka sempat mendekati SM hingga jarak empat angka. Tetapi momentum ini lepas begitu saja karena anak-anak Pacific kurang tenang. Mereka kembali tertinggal dengan skor 66-76, saat kuarter ketiga ditutup. Pertarungan sengit terjadi pada kuarter keempat. Meski demikian, SM berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 101-90.

Dengan kemenangan itu, maka SM berhasil merebut puncak klasemen dari Dewa United. Tim besutan Youbel Sondakh tersebut mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan tanpa terkalahkan.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Elang Pacific Caesar, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-belum-terkalahkan-usai-menang-atas-elang-pacific
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini