Sandy Febiansyakh Jadi Harapan Baru Bagi Louvre Dewa United Surabaya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Feb 2021, 13:13 WIB
Kehadiran Sandy Febiansyakh jadi bantuan besar untuk Louvre Dewa United Surabaya.

Louvre Dewa United Surabaya taruh harapan besar pada Sandy Febiansyakh. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Louvre Dewa United Surabaya beruntung bisa mendapatkan jasa Sandy Febiansyakh dari CLS Knights. Pengalaman Sandy yang begitu kaya sangat membantu tim untuk bisa meraih prestasi di IBL 2021.

Sebagai tim yang masih baru, Louvre Dewa United Surabaya harus kehilangan tiga pemain kuncinya di jeda antar musim. Galank Gunawan kembali ke Bima Perkasa Jogjakarta, Daniel Wenas hengkang ke Bali United, dan Dimaz Muharri kontraknya tidak diperpanjang. Meski kehilangan tiga pemain penting, tetapi Louvre masih berhasil merekrut salah satu incaran lama mereka, Sandy Febiansyakh.

Gaya bermain Sandy memang berbeda jauh dari ketiga pemain itu. Pemain yang akrab dengan julukan 'Keceng' tersebut handal dalam melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh. Gaya menembaknya yang halus serta akurasi yang baik selalu menjadi andalan utama.

Tidak berhenti soal kemampuan spesial saja, Sandy juga memiliki pengalaman yang sangat banyak di kompetisi profesional. Ia sudah pernah tampil di ajang NBL, IBL, bahkan ABL sekalipun. Seragam timnas senior sekalipun juga pernah dipakai Sandy berulang kali semasa kariernya. Hal ini menggambarkan betul bahwa ia bukan pemain sembarangan.

Kedatangannya ke Louvre jelas akan memberi dampak signifikan. Ia dapat memperbaiki kekurangan tim serta memberi arahan kepada pemain-pemain muda yang lain. Salah satu permasalahan yang mungkin dikhawatirkan dari Sandy adalah usia yang semakin menua. Tetapi jika ia bisa menjaga kondisi fisik, permainan apik tetap akan ditunjukkannya.

Artikel Tag: Sandy Febiansyakh, Louvre Dewa United Surabaya, IBL

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini