Sam Presti Akui Salah Datangkan Gordon Hayward

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Mei 2024, 20:51 WIB
Sam Presti bertanggung jawab atas trade Gordon Hayward.

Sam Presti mengaku salah dalam merekrut Gordon Hayward. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Manajer umum Oklahoma City Thunder yaitu Sam Presti mengakui bahwa dirinya salah langkah dalam mendatangkan Gordon Hayward. Hayward kurang cocok dengan sistem permainan Thunder dan tak bisa memberi dampak signifikan.

Pada trade deadline lalu, Oklahoma City Thunder mengambil langkah berani untuk melakukan trade dengan Charlotte Hornets. Thunder sepakat mengirim Tre Mann, Vasilije Micic, Davis Bertans, draft pick ronde kedua tahun 2024, dan draft pick ronde kedua tahun 2025 untuk mendapatkan jasa Gordon Hayward. Hayward merupakan pemain senior yang awalnya diharapkan Sam Presti bisa membantu para pemain muda Thunder untuk tampil lebih baik di lapangan.

Sayangnya, ketika sudah datang, Hayward tampak kurang cocok dengan sistem permainan yang diterapkan oleh Mark Daigneault. Hayward hanya bermain selama 26 kali di musim reguler dengan torehan rata-rata 5 poin saja per pertandingan. Hayward juga tidak bisa mencetak satupun poin dalam perjalanan OKC Thunder di babak playoff. Pada akhirnya, Thunder harus tereliminasi di semifinal konferensi barat dari tangan Dallas Mavericks.

Menanggapi trade yang gagal total itu, Presti mengatakan bahwa dirinya yang bertanggung jawab.

"Saya meleset dalam melakukan trade itu. Itu merupakan tanggung jawab saya. Saya masih berusaha mempelajari tim kami, berusaha mempelajari bagaimana pemain yang akan cocok dengan sistem tim." ucap Presti saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Sam Presti, Gordon Hayward

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sam-presti-akui-salah-datangkan-gordon-hayward
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini