Rony Gunawan Sesalkan Batal Datangnya Lucas Nogueira

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Des 2022, 21:57 WIB
Rony Gunawan sesalkan batal datangnya sosok Lucas Nogueira.

Rony Gunawan sayangkan Lucas Nogueira yang batal datang ke Indonesia. (Gambar: Tip of the Tower)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Petinggi Satria Muda Pertamina yaitu Rony Gunawan menyesalkan batal datangnya Lucas Nogueira ke Indonesia. Padahal, Nogueira merupakan salah satu pemain asing yang paling ditunggu-tunggu.

Pada ajang draft lalu, Satria Muda Pertamina memberanikan diri memilih Lucas Nogueira pada ronde kedua. Nogueira didatangkan karena pengalamannya yang begitu kaya bersama tim NBA yakni Toronto Raptors. Pemain asal Brasil tersebut sudah 57 kali bertanding di NBA dengan rata-rata menit bermain yang cukup banyak (sekitar 19 menit per pertandingan).

Pada mulanya, proses negosiasi dengan agen Nogueira berjalan cukup baik. Namun seiring berjalannya waktu, kedua belah pihak menemukan banyak masalah. Terakhir, Rony Gunawan tak kunjung menemukan kata sepakat soal kontrak dan waktu kedatangasn Nogueira. Oleh karena itu, Rony lantas membatalkan pilihannya kepada Nogueira dan lebih memilih AJ West.

"Kami tidak menemukan kata sepakat dengan agen Lucas (Noguera). Agak ribet prosesnya. Sementara ada deadline yang harus dikejar. Kami tidak mau ambil risiko, waktu makin mepet, kami ambil yang aman saja," ucap Rony saat diwawancara oleh media setempat.

Kehadiran pemain asing memang harus tepat waktu dan beberapa bulan sebelum liga dimulai. Tujuannya agar pemain asing yang dipilih bisa berlatih sesuai arahan pelatih dan mencari chemistry dengan pemain lokal. Mengingat aturan liga hanya boleh satu pemain asing yang bermain di lapangan, jelas chemistry dengan pemain lokal akan jadi faktor krusial untuk memenangi pertandingan.

Artikel Tag: Rony Gunawan, Lucas Nogueira, Satria Muda Pertamina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rony-gunawan-sesalkan-batal-datangnya-lucas-nogueira
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini