Rob Dillingham Akan Dapat Kesempatan Bermain di Spurs

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jul 2024, 19:37 WIB
Rob Dillingham Akan Dapat Kesempatan Bermain di Spurs

Rob Dillingham Akan Dapat Kesempatan Bermain di Spurs

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Minnesota Timberwolves mengatasi salah satu kekhawatiran personel terbesar mereka di luar musim ini dengan memperoleh hak mantan guard Kentucky Wildcat Rob Dillingham pada malam pertama NBA Draft 2024 melalui perdagangan dengan San Antonio Spurs.

Wolves memperdagangkan pick tanpa perlindungan putaran pertama tahun 2031 dan pertukaran pick tahun 2030 mereka (yang merupakan pilihan teratas yang dilindungi) untuk mendaratkan Dillingham, yang terpilih kedelapan secara keseluruhan. Dillingham akan memiliki “peran dan tanggung jawab” sejak awal menurut Presiden Operasi Bola Basket Tim Connelly.

“Ya, Rob Dillingham akan bermain. Dia akan bermain. Sekali lagi, kami cukup agresif dan menyerahkan aset yang cukup berharga,” kata Connelly. “Dia adalah pria yang sejak hari pertama akan diberi kesempatan. Jelas dia harus mendapatkan penghasilan untuk mempertahankan peluang itu. Tapi kami menukarnya untuk segera bermain.”

Pertahanan peringkat teratas Wolves mengukir jalan ke Final Wilayah Barat. Pembela titik serangan elit dalam seleksi All-Defensive Tim Kedua Jaden McDaniels, Anthony Edwards dan Nickeil Alexander-Walker menentukan gaya skuad bertahan yang tiada henti, sementara, Swiss Army Knife Kyle Anderson, dan sekarang empat kali Pemain Bertahan dari Tahun Rudy Gobert tampil luar biasa di belakang lini pertahanan pertama.

Terlepas dari semua keberhasilan pertahanannya, Wolves terus menindaklanjutinya dengan serangan yang lemah sepanjang musim, yang akhirnya mengakibatkan kejatuhan Minnesota. Terkadang, satu-satunya cara untuk melawan senjata adalah dengan senjata. The Wolves melakukan ini di dua seri pertama; mereka memiliki peringkat ofensif pascamusim teratas liga sepanjang sebagian besar rentang waktu tersebut.

Namun mereka tidak dapat mempertahankannya di Final Wilayah Barat ketika mereka bertemu dengan pemain hebat sepanjang masa, Luka Dončić dan Kyrie Irving. Selain Edwards, Wolves tidak memiliki satu pemain pun yang dapat mereka andalkan secara konsisten untuk menciptakan peluang mereka sendiri. Itu berubah drastis dengan penambahan Rob Dillingham.

Mengakuisisi mantan bintang Kentucky pada malam draft menciptakan jalan bagi Wolves untuk menambahkan pemain muda yang dinamis dengan keahlian yang memenuhi kebutuhan mendesak – penilaian perimeter yang dibuat sendiri dan tembakan spot-up – dengan cara yang unik. Mengingat batasan kedua dari Perjanjian Perundingan Bersama yang baru, Timberwolves tidak memiliki fleksibilitas untuk menambahkan pemain NBA yang sudah mapan dengan keuntungan jangka pendek dan jangka panjang Dillingham melalui agen bebas atau perdagangan.

Jadi Connelly dan kantor depannya memperdagangkan dua pilihan masa depan untuk hak draft pemain, yang biayanya $0 terhadap batas gaji/pajak kemewahan karena pemain tersebut belum menandatangani kontrak, tanpa memindahkan anggota inti yang bersaing dalam kejuaraan. Dillingham dapat beroperasi dalam aliran ofensif sebagai pengendali bola utama. Dia adalah seorang penjaga cepat dengan pegangan elit yang membantu menghasilkan serangannya sendiri dan melepaskan diri dari pemain bertahan.

Dia dapat memberikan tekanan ke rim melalui penetrasi drive dribble dan telah menunjukkan kemampuan menyelesaikan di rim melalui kontak pada level tinggi sambil juga mengatur rekan satu tim untuk peluang mencetak gol. Man of the Year Keenam SEC 2024 hanya menembak 52,6% di tepinya (persentil ke-34 di antara semua pemain NCAA, per Synergy), tetapi mencetak skor yang luar biasa dalam pick-and-roll (61,2% true shooting, persentil ke-89).

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Rob Dillingham, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rob-dillingham-akan-dapat-kesempatan-bermain-di-spurs
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini