Rivaldo Tandra Ungkapkan Harapan untuk Bumi Borneo yang Bakal Main di IBL

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Sep 2021, 22:23 WIB
Rivaldo Tandra mantan pemain Satria Muda.

Rivaldo Tandra mantan pemain Satria Muda.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Rivaldo Tandra memberikan komentar terkait keikutsertaan Bumi Borneo di IBL 2022. Dia berharap klub basket asal Pontianak itu bisa mengubah citra olah raga bola basket di mata khususnya para orang tua di Kalimantan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, IBL telah mengumumkan empat anggota baru yang akan meramaikan kompetisi basket musim depan. Salah satunya adalah Bumi Borneo, sebuah klub basket yang mewakili Pontianak, yang merupakan kota kelahiran Rivaldo.

Mantan pemain yang musim lalu menjadi juara IBL bersama Satria Muda Pertamina Jakarta tersebut menilai bahwa dari segi talenta, Pontianak khususnya dan Kalimantan umumnya, tidak kalah dengan daerah-daerah seperti Jawa dan Bali.

"Tapi mungkin jenjang main basketnya itu karena kebanyakan orang Pontianak sehabis SMA Sudah tidak tahu mau main basket di mana lagi," kata pebasket yang baru menyatakan pensiun tersebut, saat dihubungi dari Jakarta, sebagaimana diberitakan Antara.

"Di Pontianak sebagian orang tua juga masih memandang basket bukan sesuatu yang menjanjikan. Terkadang tawaran beasiswa ke Jakarta pun banyak yang enggak berani ngambil, walaupun sekarang memang sudah mulai berubah," ujar Rivaldo menambahkan.

Oleh karena itu, Rivaldo Tandra tentu berharap perubahan tersebut bisa terjadi terwakilinya daerah Kalimantan lewat keikutsertaan Bumi Borneo di IBL 2022. Semoga dengan kehadiran Bumi Borneo, maka bakat para pemain basket di daerah Kalimantan dan sekitarnya bisa dimanfaatkan dengan baik.

Selain Bumi Borneo, klub baru yang dinyatakan resmi bergabung adalah Evos Bogor, RANS PIK Tangerang, dan juga Tangerang Hawks.

Artikel Tag: IBL, Bumi Borneo, Rivaldo Tandra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rivaldo-tandra-ungkapkan-harapan-untuk-bumi-borneo-yang-bakal-main-di-ibl
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini