Rinaldo: Hangtuah Tersingkir dengan Kepala Tegak

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Agu 2022, 18:14 WIB
Pelatih Amartha Hangtuah, A.F Rinaldo. (Images: IBL)

Pelatih Amartha Hangtuah, A.F Rinaldo. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Amartha Hangtuah memang harus mengakui keunggulan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 75-82 dan tersingkir di playoff IBL. Meski demikian, pelatih Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo tetap bangga dengan pencapaian anak asuhnya.

“Saya meminta anak-anak tetap bangga dan pulang dengan kepala tegak. Pencapaian mereka sudah merupakan peningkatan dibanding musim lalu, saat berada pada posisi dua terbawah,” kata pelatih Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Inal, sapaan sang pelatih, juga menegaskan bahwa dia aka masih akan bersama Hangtuah musim depan. “Target kami memang membawa Hangtuah ke play off dan fase itu sudah berhasil dilewati. Musim depan tentu kami berharap lebih tinggi lagi. Di babak reguler kami harus bisa mencapai peringkat lebih tinggi agar tidak langsung bertemu dengan super team seperti SM,” tegas Inal.

Dalam dua pertandingan, Gunawan dkk sebenarnya sudah bermain bagus. “Pada gim kedua, SM mendominasi rebound, mereka memang memiliki size lebih dibanding kami. Keunggulan rebound mereka menghasilkan 25 angka dari second chance,” kata Inal.

Game plan Hangtuah memang berusaha memenangkan rebound dan mencoba bermain cepat untuk mengatasi kelebihan lawan. “Kami mencoba bermain cepat, namun beresiko dengan turn over,” akunya, diberitakan situs resmi IBL.

“Kami mengalami mengalami progress dibanding musim lalu. Kerja keras sepanjang musim berhasil. Apalagi kami bisa memberikan perlawanan melawan tim sekuat Satria Muda,” kata kapten tim Gunawan.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah Jakarta, AF Rinaldo, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rinaldo-hangtuah-tersingkir-dengan-kepala-tegak
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini