Reza Guntara Berikan Ancaman untuk Arighi Jelang Final IBL

Penulis: Senja Hanan
Kamis 20 Jul 2023, 10:24 WIB
Pemain andalan Prawira Bandung, Reza Guntara. (Images: IBL)

Pemain andalan Prawira Bandung, Reza Guntara. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL - Prawira Bandung akan berhadapan dengan Pelita Jaya Basketball Jakarta di final IBL. Reza Guntara, punya pesan untuk lawannya Muhammad Arighi.

Arighi dikenal memiliki kemampuan menembak tiga angka yang jitu. Bersama Andakara Prastawa, spesialisasi tembakan jarak jauh menjadi ciri dari permainan Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Namun, Reza Guntara memastikan permainan seperti itu tak bisa dilakukan di partai final IBL 2023. Reza akan menjaga ketat Arighi sehingga kemampuan terbaiknya tak bisa keluar.

"Untuk adik Arighi, siap-siap saja tidak nyaman menembak tiganya," ujar Reza dalam konferensi pers jelang laga, diberitakan IBL.

Di babak semifinal, Pelita Jaya menyapu bersih Satria Muda (2-0). Mereka sukses membalas sakit hati atas kekalahan dari Satria Muda, dengan menyingkirkan mereka di babak empat besar. Sedangkan Prawira Bandung menyingkirkan Dewa United Banten juga dengan skor 2-0.

Kalau ditarik garis mundur, maka Pelita Jaya belum pernah menang dari Prawira di tahun 2023. Namun keduanya akan bertemu di partai puncak. Keunggulan Pelita Jaya adalah mereka sudah tiga kali berturut-turut tampil di final sejak 2021. Sehingga secara pengalaman mereka jauh lebih siap dari Prawira.

Pelita Jaya akan menjadi tuan rumah di Game 1 IBL Finals 2023. Mereka akan menggunakan Hall A Senayan, Jakarta sebagai home base. Pertandingan ini akan digelar pada Kamis (20/7), dan tip-off akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Reza Guntara, Final IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/reza-guntara-berikan-ancaman-untuk-arighi-jelang-final-ibl
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini