RANS PIK Bakal Bekerja Keras Perbaiki Performa Hadapi Seri Kedua

Penulis: Senja Hanan
Kamis 27 Jan 2022, 20:29 WIB
Pelatih RANS PIK Basketball, Koko Heru Satya Nugroho. (Images: IBL)

Pelatih RANS PIK Basketball, Koko Heru Satya Nugroho. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Seri kedua IBL 2022 akan berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, pada 29 Januari-5 Februari. RANS PIK Basketball langsung berbenah untuk memperbaiki performa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada seri pertama di Jakarta, tim debutan itu belum mampu berbicara banyak karena baru mengantongi satu kemenangan dari total empat pertandingan.

Tim milik Raffi Ahmad itu sebenarnya memiliki beberapa pemain yang cukup berpengalaman. Mulai dari Valentino Wuwungan sampai Oki Wira Sanjaya. Tapi, tim besutan Koko Heru Setyo Nugroho tersebut belum tampil maksimal di seri perdana.

Tiga kekalahan beruntun dialami RANSPIK Basketball saat bersua West Bandits Combiphar Solo dengan skor 57-75, Pacific Caesar Surabaya dengan 75-78 dan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan hasil akhir 32-64.

Sedangkan pada pertandingan terakhir seri Jakarta, Rans PIK Basketball mengakhiri paceklik dengan meraih kemenangan pertama atas Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 70-65. Kemenangan terakhir tersebut setidaknya membawa angin segar untuk menatap seri Bandung.

Meski begitu, asisten pelatih RANS PIK Basketball Abrizalt Hasiholan mengatakan akan mempersiapkan timnya lebih baik pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Tidak ada waktu. Usai istirahat, kami harus bersiap langsung menghadapi seri Bandung," ujar Abrizalt dalam laman resmi IBL, Rabu.

Sementara itu, pelatih Rans, Koko Heru Setyo Nugroho kembali menekankan anak asuhnya soal filosofi bermain.

"Konsep kami adalah sebelum lawan memberi masalah, kami duluan yang harus memberikan masalah ke mereka," kata Koko.

Artikel Tag: IBL, Rans PIK Basketball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rans-pik-bakal-bekerja-keras-perbaiki-performa-hadapi-seri-kedua
366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini