Antonio Hester: Prawira Menang Berkat Kerja Tim

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Mei 2024, 12:16 WIB
Antonio Hester: Prawira Menang Berkat Kerja Tim

Antonio Hester: Prawira Menang Berkat Kerja Tim

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung mengalahkan RANS Simba Bogor 95-74 pada lanjutan kompetisi Indonesia Basketball League (IBL). Antonio Hester menyebut kemenangan merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan tim.

"Ini kemenangan tim yang sangat bagus. Kami semua bermain mengikuti taktik tim setelah selama sepekan bekerja sangat keras di dalam latihan. Jadi, ini semua berawal dari latihan," kata Antonio Hester kepada media setelah pertandingan.

Pemilik nomor punggung 5 Prawira Bandung itu juga turut bangga atas kerja keras yang ditampilkan para pemain dan menyanjung pekerjaan tim pelatih yang telah mengatur tim agar bisa tampil maksimal di pertandingan ini.

"Saya sangat bangga atas penampilan saudara-saudara saya dan terhadap tim pelatih yang sudah mempersiapkan kami agar berada di dalam kondisi tertinggi dan siap menjalani pertandingan ini," ungkapnya

Dalam laga di Gymnasium SV IPB, Bogor, Sabtu, 4 Mei 2024. Ini menjadi kemenangan keempat Prawira dari lima pertemuan terakhir. Awal yang lambat bagi Brandone Francis di game ini, tapi ia bisa membuat total 20 poin dan 8 rebound begitu juga dengan Yudha Saputera yang mengumpulkan 19 poin dan 6 assist. Antonio Hester menjadi penyumbang poin ketiga terbanyak di tim Prawira Bandung dengan jumlah 17 poin dan 9 rebound.

Prawira menurunkan James Clough Gist III, Victory Jacob Lobbu, Brandone Francis, Indra Muhamad dan Pandu Wiguna sebagai starter. Tanpa kehadiran Yudha Saputera di susunan awal, pelatih David Singleton mempercayakan Lobbu sebagai playmaker Prawira malam ini. Sayang, Lobby gagal memasukkan dua kali 3 poin shot di awal-awal kuarter pertama. Alhasil, Dave -- sapaan akrab Davis Singleton -- pun memasukkan Yudha untuk menggantikan Lobbu.

Hasilnya signifikan dengan Yudha langsung mencetak 7 poin untuk mengecilkan ketertinggalan Prawira menjadi 11-10. Yudha menjadi inspirasi di laga ini. Sumbangan poinnya memotivasi pemain-pemain lain seperti Pandu Wiguna yang turut membuat 2 poin untuk membawa Prawira balik unggul 13-11. Selain Pandu, Antonio Hester pun mengumpulkan total 5 poin untuk membawa Prawira unggul 26-22 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Prawira tancap gas hingga unggul 14 poin, 40-26 atas tuan rumah setelah Fhirdan Guntara sukses mengeksekusi 1 free throw. Namun, pertandingan RANS Simba berusaha mengejar tapi hingga kuarter kedua berakhir, Prawira Harum Bandung masih unggul 48-43.

Di kuarter ketiga, Prawira melanjutkan dominasinya atas RANS Simba. Di kuarter ini, roster asuhan Dave sempat unggul 16 poin hingga akhirnya unggul 75-62 setelah lay up dari Devon van Oostrum dan lay up dari Brandone Francis yang mulai panas di pertandingan ini dengan sumbangan 10 poin. Di kuarter keempat, Prawira kian nyaman bermain setelah unggul 87-67 atas RANS Simba.

Menit bermain pun diberikan kepada Teemo dan Kelvin Sanjaya menggantikan Yudha dan Brandone. Prawira bahkan menurunkan seluruh pemain lokalnya setelah Lobbu masuk menggantikan Hester. Teemo langsung membayar kepercayaan yang diberikan oleh Dave dengan sumbangan 2 poin, 1 steal dan 1 assist di pertandingan ini. RANS Simba sempat mencetak dua poin lewat aksi Argus Sanyudy sebelum pertandingan berakhir dengan skor 74-95 untuk keunggulan Prawira Bandung

Artikel Tag: Prawira Bandung, Antonio Hester, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/antonio-hester-prawira-menang-berkat-kerja-tim
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini