Radhityo Wibowo Curi Perhatian Saat Dewa United Habisi Satya Wacana

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Mar 2024, 13:08 WIB
Radhityo Wibowo Curi Perhatian Saat Dewa United Habisi Satya Wacana

Radhityo Wibowo Curi Perhatian Saat Dewa United Habisi Satya Wacana

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Banten menang lagi di IBL 2024 usai mengalahkan Satya Wacana Salatiga, Minggu (10/3) malam. Pada kemenangan kedelapan secara beruntun ini, penampilan rookie Dewa United Radhityo Wibowo cukup mencuri perhatian.

"Untuk penampilan pribadi saya tidak terlalu fokus, yang penting permainan tim dulu yang utama. Kalau dikasih kesempatan bermain tentu saya akan manfaatkan dengan baik, tapi tidak terlalu saya fokuskan ke diri sendiri, yang penting hasil akhir tim," kata pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Pebasket asal DKI Jakarta itu untuk pertama kalinya masuk Starting-V bersama Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper. Kepercayaan dari Coach Pablo Favarel tidak disia-siakan Radhit yang membawa Dewa unggul 36-17 di kuarter pertama atas Satya Wacana.

Penampilan Anak Dewa terus meningkat bersama Radhit yang masih dimainkan Coach Pablo saat pemain lain dirotasi, dan menutup halftime dengan keunggulan 70-39. Unggul jauh, Dewa United tak mengendurkan permainan dan Radhit masih diberikan kesempatan bermain di lapangan bersama dua point guard lainnya yakni Gelvis Solano dan Hardianus Lakudu.

Sayang, usai mencetak poin lewat layup, Radhityo Wibowo mengalami keram pada betis kanannya dan harus ditarik keluar lapangan setelah bermain terus selama 28,20 menit dengan mencetak double-double 13 poin dan 12 assist. Dewa United Banten pun menutup kuarter ketiga dengan keunggulan jauh 101-61 atas Satya Wacana, sebelum akhirnya ditutup dengan kemenangan 126-85 di kuarter keempat.

Pada game kali ini, Jordan Adams kembali menjadi Player of the Game dengan mencetak 30 poin (8 three-poin), 5 rebound dan 5 assist.  Sementara statistik yang dibuat Radhityo membuatnya mencetak rekor lain di IBL 2024 sebagai assist terbanyak dalam satu pertandingan yang dibuat oleh pemain rookie (12 assist).

Rekor rookie pertama yang mencetak double-double di IBL musim ini (13 poin, 12 assist), serta rekor rookie dengan menit bermain terlama dalam satu pertandingan di IBL musim ini (28,20 menit).

Artikel Tag: Dewa United Banten, Satya Wacana Salatiga, Radhityo Wibowo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/radhityo-wibowo-curi-perhatian-saat-dewa-united-habisi-satya-wacana
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini