Rachmad Febri Utomo Bawa Pengalaman Berharga Untuk Bima Perkasa

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Feb 2021, 06:38 WIB
Rachmad Febri Utomo bawa pengalaman berharga ke skuat Bima Perkasa.

Rachmad Febri Utomo direkrut Bima Perkasa karena pengalamannya yang kaya.

Berita Basket Indonesia : Bima Perkasa Jogjakarta sukses mendapatkan salah satu pemain senior dengan pengalaman super kaya di tanah air, Rachmad Febri Utomo. Febri bisa digaet dari tim lamanya asal Surabaya, CLS Knights.

Jika dilihat secara kemampuan mencetak angka, Rachmad Febri Utomo memang bukan pemain yang terkenal garang. Rataan poinnya juga tidak sebagus pemain-pemain populer seperti Andaraka Prastawa ataupun Abraham Damar Grahita. Namun, Febri membawa banyak hal berharga yang salah satunya adalah pengalaman. Ia dapat menjadi mentor bagi pemain muda Bima Perkasa untuk bisa mengembangkan permainannya.

Karier profesional Febri di dunia basket dapat dikatakan cukup panjang. Total, pemain berposisi forward ini telah membela CLS Knights selama 12 tahun. Dua gelar berharga dari kompetisi IBL dan ABL berhasil direngkuh olehnya. Tidak hanya tampil di dua kompetisi tersebut, Febri juga pernah tampil di TBSL (Thailand Basketball Super League). Sayangnya, kompetisi harus berhenti di tengah jalan karena adanya pandemi Virus Corona.

Apapun keadaannya, tetapi Febri tetap memiliki pengalaman yang sulit tergantikan oleh pemain lain. Itulah mengapa Bima Perkasa Jogjakarta begitu ngotot menggunakan jasanya. Ketika IBL mengumumkan musim akan digelar tanpa kehadiran pemain asing, bantuan pemain senior seperti Febri akan sangat vital. Ia bisa membantu pemain mengambil keputusan bijak di tengah pertandingan. Sebab terkadang banyak pemain hebat yang belum tahu cara mengambil keputusan secara bijak.

Artikel Tag: Rachmad Febri Utomo, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini