banner babe

Pulangkan Denzel Bowles, Akankah Timnas Kembali Panggil Maxie Esho?

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Okt 2019, 23:50 WIB
Pulangkan Denzel Bowles, Akankah Timnas Kembali Panggil Maxie Esho?

Maxie Esho berpeluang dijadikan pemain naturalisasi oleh timnas Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket Indonesia telah mencoret nama Denzel Bowles dari calon pemain asing yang akan mereka naturalisasi. Dengan dicoretnya Denzel, muncul rumor bahwa timnas mungkin saja akan menggunakan jasa pemain asing yang pernah membela tim CLS Knights Indonesia, Maxie Esho.

Esho memang menjadi nama pertama yang diusulkan untuk menjadi pemain naturalisasi. Namun sayang, prosesnya tidak berjalan dengan mulus karena timnas juga merekrut pelatih baru dengan gaya berbeda, Rajko Toroman. Coach Rajko kemudian memberi referensi Denzel Bowles untuk dijadikan pemain naturalisasi ketimbang Esho yang dianggap masih kurang sesuai dengan strateginya.

Bowles sejatinya juga sudah menjalani latihan dan turnamen pemanasan bersama timnas. Namun sayang, performanya jauh dari kata memuaskan sehingga membuat timnas memulangkannya lebih awal. Fareza Tamrella selaku manajer timnas kemudian akan segera mencari pemain asing pengganti untuk mengisi kuota dalam mempersiapkan SEA Games 2019.

Dari banyak pemain asing yang tersedia, tentu muncul rumor jika timnas mungkin saja memanggil kembali Maxie Esho. Tetapi, Fareza enggan menanggapi rumor tersebut secara serius terlebih dahulu. Menurutnya, kasus Denzel dalam timnas membuatnya lebih berhati-hati dalam memilih pemain asing pengganti. Kali ini, manajemen timnas tidak akan hanya melihat kemampuan bermain saja, tetapi meliputi beberapa faktor penting seperti mental, emosional, dan psikologis. Mereka tidak ingin pemain yang hebat tetapi juga merusak keharmonisan dalam tim.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Denzel Bowles, Maxie Esho

730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini