banner babe

Proses Naturalisasi Berujung Rumit, Timnas Indonesia Tanpa Pemain Asing di SEA Games 2019

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 19 Okt 2019, 14:09 WIB
Proses Naturalisasi Berujung Rumit, Timnas Indonesia Tanpa Pemain Asing di SEA Games 2019

Timnas Indonesia berangkat menuju SEA Games 2019 tanpa kehadiran pemain asing.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket Indonesia dipastikan berangkat menuju SEA Games 2019 tanpa kehadiran pemain asing. Proses naturalisasi yang berujung rumit membuat manajemen tim memutuskan berangkat dengan murni pemain lokal.

Timnas Indonesia sejatinya sudah memanggil dua pemain yang memiliki darah Amerika Serikat yakni Denzel Bowles dan Brandon Jawato. Namun, kedua pemain itu sama-sama memiliki masalah dalam proses naturalisasinya. Denzel dianggap mempunyai permasalahan mental dan psikologis sehingga berdampak tidak baik untuk keharmonisan tim. Manajemen tim kemudian sepakat untuk batal menaturalisasinya dan memulangkan ke kampung halaman.

Sementara itu, Brandon Jawato juga kesulitan untuk mendapatkan paspor Indonesia. Hal ini lantas menyulitkan proses naturalisasi yang diharapkan segera rampung sebelum pagelaran SEA Games berlangsung. Dengan kesulitan yang dihadapi, manajer timnas yakni Fareza Tamrella kemudian memutuskan untuk tidak menggunakan pemain asing sama sekali.

"Jawato kami tidak tahu karena satu sisi proses paspornya belum ada kejelasan. Jadi kami belum ketemu titik temunya karena belum ada paspor. Menporanya saja belum tahu jadi banyak hal naturalisasi yang saya tidak tahu. Pemain naturalisasi 3x3 saja yang sudah cukup lama prosesnya belum ada kejelasan, apalagi pemain kami. Jadi Brandon main di SEA Games kecil sekali peluangnya," ucap Fareza.

"Kalau target minimal mempertahankan hasil kemarin ya medali. Tadinya kalau ada naturalisasi inginnya bersaing dengan Filipina untuk mendapat emas. Tetapi untuk sekarang ya perak," tukasnya.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Sea Games 2019, Fareza Tamrella, Denzel Bowles, Brandon Jawato

8692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini