Prawira Bandung Siap Harumkan Nama Indonesia di BCL Asia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Apr 2024, 23:09 WIB
Prawira Bandung siap raih kemenangan di BCL Asia.

Prawira Bandung ingin harumkan nama Indonesia di BCL Asia. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Prawira Bandung benar-benar serius mempersiapkan diri untuk mengikuti BCL Asia Qualifiers. Tim asuhan David Singleton itu tertantang untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sebagai juara IBL pada musim 2023 kemarin, Prawira Bandung mendapat jatah untuk berlaga di BCL Asia Qualifiers. Mereka akan berlaga melawan sejumlah tim terbaik di Benua Asia untuk mengamankan tiket menuju turnamen utama. Meskipun belum begitu berpengalaman tampil di level internasional, tetapi Prawira tetap serius untuk bisa melangkah jauh.

Sandy Febiansyakh selaku salah satu pemain senior Prawira mengatakan bahwa timnya berangkat dengan mental ingin meraih kemenangan, bukan hanya sebagai penggembira ataupun peserta biasa saja.

"Secara mental, karena menghadapi tim-tim baru, kami harus siap bermain karena kami berangkat ke sana dengan tujuan, bukan hanya sebagai peserta. Kami ingin menunjukkan bahwa Prawira Harum Bandung ingin bergaung di Asia," ucap Sandy Febiansyakh.

Untuk babak kualifikasi ronde pertama, Prawira tergabung di Grup A bersamaan dengan NS Matrix Deers, Bishrelt Metals, dan Hong Kong Eastern. Ketiga tim tersebut merupakan lawan yang cukup hebat dan tidak boleh dianggap remeh begitu saja. Untuk skuat sendiri, Prawira tidak melakukan perubahan dari tim mereka yang berlaga di IBL 2024. Prawira masih mengandalkan tiga pemain asing yang dimiliki saat ini yakni Brandone Francis, James Gist III, dan Antonio Hester.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Sandy Febiansyakh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-siap-harumkan-nama-indonesia-di-bcl-asia
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini