Prawira Bandung Diharapkan Bisa Lolos Putaran 2 BCL Asia 2024

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Apr 2024, 12:57 WIB
Prawira Bandung Diharapkan Bisa Lolos Putaran 2 BCL Asia 2024

Prawira Bandung Diharapkan Bisa Lolos Putaran 2 BCL Asia 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Pelita Jaya Jakarta yang sudah dipastikan lolos ke Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Prawira Bandung diharapkan bisa menyul.

“Pelita Jaya yang sudah pasti lolos, kita berdoa untuk Prawira Bandung menyusul untuk lolos,” kata Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (6/4).

Pelita Jaya dipastikan lolos setelah sukses mengemas dua kemenangan dalam penyisihan Grup B di UG Arena Ulaanbataar Mongolia. Pertama, mereka mengalahkan Hi-Tech Basketball Club yang merupakan wakil Thailand dengan skor 99-81 pada 3 April.

Kemudian di pertandingan kedua, mereka sukses mengemas kemenangan atas Ulaanbataar XAC Broncos dengan keunggulan 89-83. Pelita Jaya mengunci tiket Kualifikasi BCL Asia 2024 putaran dua dengan status juara Grup B. Lawan Pelita Jaya di Jakarta masih menunggu klasemen akhir Grup B dan Grup A.

Pelita Jaya masih menyisakan satu laga lagi di Kualifikasi BCL Asia 2024 melawan juru kunci Grup B Adroit Club yang merupakan wakil Singapura. Sedangkan wakil Indonesia lainnya di BCL Asia Prawira Bandung masih berjuang lolos ke putaran dua. Langkah tim tersebut tersendat usai mengalami kekalahan dari Hong Kong Eastern 74-79 di laga kedua Grup A.

Namun, Prawira masih memiliki kesempatan menyusul Pelita Jaya ke Jakarta dengan menyapu bersih kemenangan di dua laga selanjutnya. Peserta Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 yang berlangsung di Jakarta terdiri dari empat tim. Mereka adalah juara dari Grup A dan Grup B serta dua tim pemenang dari pertemuan silang peringkat kedua dan ketiga grup.

“Sebagai tuan rumah ronde kedua, sangat menantikan dua wakil kita lolos ronde kedua Kualifikasi BCL Asia dan berharap mengamankan tiket ke BCL Asia 2024,” kata Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi.

Nirmala mengatakan akan jadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia jika para wakil Indonesia mampu menjaga peluang ke babak utama BCL Asia 2024. Dari babak kualifikasi ini, tersedia dua tiket ke BCL Asia 2024.

Di BCL Asia 2024, dua tim yang lolos dari fase kualifikasi ini akan bersaing dengan wakil Jepang, Korea Selatan, China, Filipina serta wakil terbaik dari Asia Barat Super League. Total delapan tim akan kembali bersaing memperebutkan titel sebagai klub terbaik di Asia.

Artikel Tag: BCL Asia 2024, Prawira Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-diharapkan-bisa-lolos-putaran-2-bcl-asia-2024
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini