Prawira Bandung Berikan Kekalahan Perdana untuk Pelita Jaya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 06 Mar 2022, 15:40 WIB
Point guard Prawira Bandung, Yudha Saputra saat melawan Pelita Jaya. (Images: IBL)

Point guard Prawira Bandung, Yudha Saputra saat melawan Pelita Jaya. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung manfaatkan absennya Dior Lowhorn dengan baik. Tim besutan David Singleton itu mengalahkan Pelita Jaya dengan skor telak 69-49.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (6/3) sore WIB, Dimotori Yudha Saputra dan Taj Davis Spencer, Prawira mampu unggul 3-14 di kuarter pertama. Keduanya berhasil menyumbangkan masing-masing empat angka, dan sisanya dicetak oleh Pandu Wiguna dan Chris Sterling.

Prawira tidak mengendurkan serangannya sama sekali di kuarter kedua. Vincent Rivaldi Kosasih dan kolega semakin kesulitan membendung perolehan poin Prawira yang banyak disumbangkan Sterling untuk membuat kedudukan 10-24.

Tersisa lima menit di kuarter kedua, Prawira makin leluasa dan efektif dalam mencetak poin. Baik melalui tembakan tiga angka Abraham Damar Grahita dan Hans Abraham maupun lewat pen area dengan duo asing mereka dan Yudha.

Sementara Pelita Jaya, masih kesulitan untuk memproduksi angka karena akurasi tembakannya jauh dari kata bagus. Muhammad Arighi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari lima angka bagi PJ dengan enam poin. Pelita Jaya pun tertinggal 16-40 dari Prawira Bandung hingga paruh pertama.

Usai jeda, Pelita Jaya mulai memperbaiki penampilannya. Andakara Prastawa yang nyaris tak terlihat di paruh pertama, langsung memberikan dua angka pertama. Hanya saja, Prawira Bandung tetap mendominasi, bahkan mampu memperlebar keunggulan menjadi selisih 30 poin pada kedudukan 32-62, sebelum berakhir 35-62 di kuarter ketiga.

Pada sepuluh menit terakhir, Pelita Jaya menaikkan agresivitasnya dengan lebih galak. Prastawa baru panas setelah melepaskan tembakan tiga angka di awal kuarter keempat sehingga Pelita Jaya tak lagi hanya mengandalkan Arighi.

Namun, momentum kebangkitan Pelita Jaya sangatlah telat. Sebab, Prawira berhasil menjaga keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor 49-69.

Duo asing Chris Sterling dan Taj Davis Spencer menjadi pencetak angka terbanyak dengan masing-masing menyumbangkan 18 dan 15 poin. Sementara dari kubu Pelita Jaya, ada Prastawa yang mencetak 14 poin, disusul Arighi dengan 10 poin.

Berkat hasil ini, Prawira naik ke peringkat lima dengan perolehan 12 poin dari tujuh laga di klasemen grup putih. Sementara Pelita Jaya, masih tercecer di juru kunci dengan sembilan poin hasil tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Bakrie Basketball, Prawira Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-berikan-kekalahan-perdana-untuk-pelita-jaya
1447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini