Popovich Pastikan Holiday, Middleton & Booker Absen di Laga Pertama

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Jul 2021, 10:06 WIB
Pelatih Timnas Basket Amerika Serikat, Gregg Popovich. (Images: Getty)

Pelatih Timnas Basket Amerika Serikat, Gregg Popovich. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olimpiade: Tim Nasional Amerika Serikat bakal berhadapan dengan Prancis di laga pertama Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya, Gregg Popovich memastikan Jrue Holiday, Khris Middleton dan Devin Booker masih absen dari laga itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Zach Lavine, Middleton, dan Booker telat berangkat bersama tim AS ke Jepang. Popovich menegaskan mereka tidak akan tampil, karena para pemainnya baru mendarat di Tokyo, Sabtu (23/7) besok.

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan ketika mereka tiba di sini (Jepang) sehari sebelumnya,” kata pria yang juga melatih San Antonio Spurs tersebut, seperti dilansir situs resmi Olimpiade Tokyo.

"Hal baiknya adalah mereka akan bugar (pada pertandingan selanjutnya). Saya tidak tahu bagaimana pesawat akan mempengaruhi mereka. Itu bukan penerbangan yang mudah," ujar Popovich menambahkan.

Middleton dan Holiday adalah dua pemain yang membawa Milwaukee Bucks juara NBA sekaligus pertama dalam kurun waktu 50 terakhir usai mengalahkan Phoenix Suns 105-98, Selasa lalu.

“Tiga orang – dua juara, juara baru. Dan pria lain yang pernah berada di panggung itu dan tahu semua tentangnya, memenangkan pertandingan besar dan memainkannya dalam pertandingan besar. Jadi tambahkan IQ, tiga orang IQ itu ke dalam tim – ini akan membantu.”

Sang pelatih juga mengungkapkan bahwa Zach LaVine akan kembali ke kamp. Sebelumnya, guard milik Chicago Bulls tersebut awalnya gagal untuk ikut terbang bersama tim karena masuk ke protokol kesehatan.

“Saya pikir dia akan [LaVine] tersedia untuk latihan pada hari Jumat, dan dengan asumsi semuanya berjalan dengan baik, dia akan tersedia pada hari Minggu," lanjutnya.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Amerika Serikat, basket

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/popovich-pastikan-holiday-middleton-booker-absen-di-laga-pertama
1458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini