Playoff NBA: Oklahoma City Thunder Jinakkan New Orleans Pelicans 94-92

Penulis: Hanif Rusli
Senin 22 Apr 2024, 13:14 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kanan) melesakkan tembakan krusial di menit terakhir saat Oklahoma City Thunder mengalahkan New Orleans Pelicans 94-92 pada Game 1 putaran pertama playoff Wilayah Barat pada Minggu (21/4) malam. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kanan) melesakkan tembakan krusial di menit terakhir saat Oklahoma City Thunder mengalahkan New Orleans Pelicans 94-92 pada Game 1 putaran pertama playoff Wilayah Barat pada Minggu (21/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 28 poin, termasuk tembakan krusial di menit terakhir, dan tuan rumah Oklahoma City Thunder yang menjadi unggulan teratas mengalahkan New Orleans Pelicans 94-92 pada Game 1 putaran pertama playoff Wilayah Barat pada Minggu (21/4) malam.

CJ McCollum dari New Orleans Pelicans gagal melakukan lemparan 3 angka pada detik-detik terakhir dan Oklahoma City Thunder bertahan untuk memenangkan pertandingan playoff kandang pertama mereka sejak 2019.

"Saya pikir kami menunjukkan kegigihan yang luar biasa," kata pelatih Thunder, Mark Daigneault. "Jelas, itu pertandingan yang ketat. Itu adalah sedikit pertarungan untuk kedua tim secara ofensif. Dan kami melakukan permainan defensif di akhir-akhir pertandingan - permainan yang bagus - dan memiliki tekad untuk memasuki lapangan dan memenangkan pertandingan."

Jalen Williams mencetak 19 poin dan Chet Holmgren menambahkan 15 poin, 11 rebound dan lima blok untuk Oklahoma City Thunder, yang akan menjadi tuan rumah Game 2 pada Rabu (24/4) malam.

Trey Murphy III mencetak 21 poin, McCollum mencetak 20 poin dan Jonas Valanciunas menambahkan 13 poin dan 20 rebound untuk New Orleans Pelicans. Zion Williamson, pencetak poin terbanyak New Orleans di musim reguler, absen karena mengalami cedera hamstring kiri.

Gilgeous-Alexander melakukan tembakan dalam posisi tidak seimbang di dalam area paint dengan 32,5 detik tersisa untuk mematahkan kedudukan imbang 90-90 dan dilanggar dalam momen itu. Dengan para penonton meneriakkan "M-V-P!" Gilgeous-Alexander melesakkan lemparan bebas untuk membawa Oklahoma City unggul 93-90.

"Saya memasang layar pada bola," kata Gilgeous-Alexander. "Dan mereka memasukkan Dub (Williams). Dan kemudian saya hanya menangkap bola di bagian siku dan hanya mencoba untuk menjadi agresif dan melakukan permainan yang pernah saya lakukan sebelumnya."

Tembakan dari jarak menengah dari McCollum membuat kedudukan menjadi 93-92.

Holmgren dilanggar dengan 14 detik tersisa. Ia gagal pada lemparan bebas pertama dan melakukan lemparan bebas kedua untuk membawa Oklahoma City Thunder unggul 94-92 dan menyiapkan tembakan terakhir McCollum. Rookie Thunder, Cason Wallace, memaksanya melakukan perebutan bola dan melakukan tembakan yang sulit.

Energi dari para penggemar Oklahoma City - sebagian besar mengenakan kaos Thunder berwarna putih - sangat luar biasa, dan Holmgren membuat mereka semakin bersemangat dengan membuka skor dengan sebuah tembakan tiga angka.

"Luar biasa," kata Gilgeous-Alexander. "Itu persis seperti yang saya harapkan. ... Mereka sangat sempurna."

Pertandingan berakhir imbang 17-17 di akhir kuarter pertama dan imbang 43-43 saat turun minum. Thunder menahan New Orleans dengan 34% tembakan di babak pertama, tetapi melewatkan banyak tembakan terbuka. Gilgeous-Alexander mencetak 11 poin sebelum jeda.

New Orleans Pelicans memimpin 50-48 pada kuarter ketiga sebelum Oklahoma City Thunder melaju 11-0 dalam kurun waktu tiga menit yang membuat mereka unggul 59-50.

New Orleans bangkit untuk kembali memimpin, namun Oklahoma City Thunder menutup kuarter ketiga dengan kuat. Isaiah Joe melakukan lemparan tiga angka dengan 6,6 detik tersisa di kuarter tersebut untuk membawa Thunder unggul 74-68 menuju kuarter keempat.

New Orleans Pelicans melewatkan beberapa kesempatan untuk merebut kendali di kuarter terakhir.

"Kami memiliki tembakan-tembakan berkualitas di akhir pertandingan yang tidak berhasil, dan itu tergantung pada permainan terakhir," kata pelatih New Orleans Pelicans Willie Green. "Para pemain kami berjuang sepanjang malam. Pertahanan sangat solid. Rencana permainan dijalankan dengan baik. Kami harus memasukkan beberapa tembakan."

Ini merupakan pertarungan defensif antara dua tim yang memiliki rata-rata lebih dari 115 poin di musim reguler.

"Seperti inilah yang akan terjadi," kata Green. "Kami beradu fisik dengan mereka, mereka beradu fisik dengan kami dan itu adalah bagian dari permainan. Itu adalah bagian dari bola basket playoff."

Artikel Tag: New Orleans Pelicans, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-oklahoma-city-thunder-jinakkan-new-orleans-pelicans-94-92
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini