PJ Dozier Susul Jamal Murray Derita Cedera ACL

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Nov 2021, 07:23 WIB
PJ Dozier alami cedera ACL pada lutut kirinya.

PJ Dozier terpaksa tutup musim lebih cepat karena cedera ACL. (Gambar: Denver Stiffs)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu PJ Dozier terpaksa menutup NBA musim ini lebih cepat dari yang lain. Dozier dinyatakan positif menderita cedera ACL dan butuh tahapan operasi untuk menyembuhkannya.

Cedera itu didapatkan PJ Dozier ketika bermain melawan Portland Trail Blazers, Selasa (23/11) waktu setempat. Kala itu, Dozier sedang berusaha melakukan drive dan layup ke pertahanan Blazers. Sayangnya ketika melompat, Dozier mendarat dengan posisi kaki kiri yang kurang sempurna. Ia lantas mengerang kesakitan sambil memegangi lutut kirinya.

Dozier kemudian diperiksa oleh tim dokter menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan hasilnya positif mengalami cedera ACL. ACL sendiri merupakan cedera krusial yang sangat ditakuti pemain basket. Umumnya, cedera seperti ini membutuhkan waktu sekitar 9-12 bulan untuk proses pemulihan. Angka itu bisa bertambah lama jika kondisi sang pemain tidak terlalu bagus.

Bagi Denver Nuggets, kabar ini sekaligus jadi pukulan berat bagi mereka. Bagaimana tidak, Nuggets juga punya satu pemain yang belum sembuh dari cedera ACL yaitu Jamal Murray. Ketika Murray belum pulih, kini giliran Dozier yang menyusulnya. Tidak berhenti sampai situ saja, badai cedera yang menghantam Nuggets juga memakan korban lain. Adalah Michael Porter Jr yang masih bermasalah dengan punggungnya sampai sekarang. MPJ juga ditakutkan absen sepanjang musim karena cedera punggung yang dialami lebih parah dari perkiraan awal.

Artikel Tag: P.J Dozier, Denver Nuggets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pj-dozier-susul-jamal-murray-derita-cedera-acl
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini