Piala NBA: Tundukkan Phoenix Suns, Los Angeles Lakers Melaju Ke Semifinal

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 06 Des 2023, 13:56 WIB
LeBron James (kiri) mencetak 31 poin saat Los Angeles Lakers mengalahkan Phoenix Suns 106-103 dan merebut tiket semifinal terakhir turnamen "in-season" NBA. (Foto: AP)

LeBron James (kiri) mencetak 31 poin saat Los Angeles Lakers mengalahkan Phoenix Suns 106-103 dan merebut tiket semifinal terakhir turnamen "in-season" NBA. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

LeBron James mencetak 15 dari 31 poinnya pada kuarter keempat, dan tuan rumah Los Angeles Lakers mengamankan tempat semifinal terakhir di turnamen "in-season" perdana NBA dengan kemenangan 106-103 atas Phoenix Suns pada Selasa (5/12) malam.

Anthony Davis membukukan 27 poin dan 15 rebound dan Austin Reaves menambahkan 20 poin untuk Lakers yang merupakan unggulan teratas, yang akan menghadapi New Orleans Pelicans pada hari Kamis (7/12) di Las Vegas. Milwaukee akan menghadapi Indiana di semifinal Wilayah Timur.

James menampilkan performa tembakan yang luar biasa di akhir pertandingan dan juga mencatatkan 11 assist, delapan rebound dan lima steal. Pemain veteran berusia 21 tahun ini mencetak 15 dari 19 poin pertama Lakers di kuarter terakhir dan memberikan assist untuk dua basket rekan setimnya saat Los Angeles unggul.

Kevin Durant mencetak 31 poin untuk Phoenix Suns, namun ia gagal dalam sebuah percobaan tembakan 3 angka saat buzzer di akhir pertandingan. Phoenix memenangkan delapan dari 10 pertandingan sebelum kalah dari Los Angeles Lakers untuk ketiga kalinya di musim ini.

Devin Booker memangkas keunggulan Lakers menjadi 102-101 melalui layup dengan 29 detik tersisa, namun Reaves melakukan lemparan 3 angka ketiganya dengan 15 detik tersisa. Durant kembali melakukan layup beberapa saat kemudian, dan Davis hanya memasukkan satu dari dua lemparan bebas untuk membuka peluang bagi Durant untuk melakukan tembakan penentu kemenangan.

Booker dan Grayson Allen masing-masing mencetak 21 poin untuk Phoenix Suns.

Los Angeles Lakers mendapatkan unggulan teratas di Wilayah Barat berkat rekor tidak terkalahkan di babak penyisihan grup turnamen, termasuk kemenangan di Phoenix pada 10 November. Suns bangkit dari kekalahan tersebut dengan mendapatkan wildcard di babak gugur.

Sementara para penggemar masih memperdebatkan manfaat dari turnamen "in-season", baik pelatih Darvin Ham dari Lakers dan Frank Vogel dari Phoenix mengatakan bahwa para pemain mereka mendapatkan semangat dari acara ini, terutama motivasi untuk mendapatkan bonus finansial untuk personel pendukung tim mereka dan para pemain yang lebih muda.

"Mereka sangat menyadari kantong uang itu," kata Ham sambil tersenyum. "Uang berbicara, Bung."

Bradley Beal absen dalam pertandingan ke-11 secara beruntun karena cedera punggung yang terus berlanjut untuk Suns, yang bertahan meskipun melakukan 22 turnover, sementara dua superstar mereka yang sehat berjuang dengan jumlah pelanggaran. Booker mendapatkan pelanggaran kelimanya di awal kuarter keempat, sedangkan Durant memasuki periode akhir dengan empat pelanggaran dan melakukan pelanggaran kelimanya dengan 3:18 tersisa.

Suns melakukan 10 turnover pada kuarter pertama saja, terbanyak dari tim manapun di liga musim ini. Suns tertinggal 15 poin di paruh pertama, namun mencetak 14 poin beruntun setelah turun minum untuk memimpin.

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (12-9, 5-5 KANDANG) menjamu Sacramento Kings pada hari Jumat (8/12), sementara Los Angeles Lakers (13-9, 4-7 TANDANG) menghadapi New Orleans Pelicans di Las Vegas pada semifinal turnamen pada hari Kamis (7/12).

Artikel Tag: Phoenix Suns, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/piala-nba-tundukkan-phoenix-suns-los-angeles-lakers-melaju-ke-semifinal
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini