Piala Dunia Basket: Sengit, Amerika Serikat Hampir Kalah Dari Turki

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Sep 2019, 23:12 WIB
Piala Dunia Basket: Sengit, Amerika Serikat Hampir Kalah Dari Turki

Amerika Serikat harus bersusah payah untuk menghentikan laju Turki.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Timnas Amerika Serikat harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Turki di babak grup Piala Dunia Basket 2019. Tim asuhan Gregg Popovich tersebut harus bertarung dengan sengit hingga memasuki babak tambahan overtime.

Amerika Serikat yang diperkuat oleh sebagian besar pemain muda memang mampu menguasai jalannya pertandingan dengan cukup baik. Namun, Turki yang juga diperkuat oleh beberapa pemain NBA juga enggan ketinggalan untuk memberikan perlawanan. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir kuarter empat hingga memaksakan laga berlanjut hingga babak overtime. Pada babak tambahan ini, Turki juga hampir menang namun harapan mereka pupus usai freethrow Khris Middleton mampu membuat Amerika Serikat menang tipis 93-92.

Kunci kemenangan Amerika Serikat pada pertandingan ini adalah Khris Middleton dan Kemba Walker. Selain mencetak poin kemenangan, Middleton sejatinya juga tampil apik sepanjang laga. Forward yang bermain bagi tim Milwaukee Bucks tersebut mampu menjadi top skor usai mengakhiri laga dengan catatan 15 poin. Sementara itu, Walker yang juga dipercaya menjadi playmaker utama dalam tim berhasil mencetak total 14 poin bagi timnya.

Berpindah ke kubu Turki, Ersan Ilyasova menjadi pemain mereka yang tampil paling bersinar sepanjang pertandingan. Ilyasova mampu mencetak double-double impresif dengan catatan 23 poin dan 14 rebound. Namun sayang, usaha kerasnya masih belum membuahkan kemenangan manis bagi timnas Turki. Mereka harus memenangkan laga terakhir jika masih ingin lolos ke babak 16 besar.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket, Amerika Serikat, Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/piala-dunia-basket-sengit-amerika-serikat-hampir-kalah-dari-turki
3518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini