Phoenix Suns Tetap Ngotot Tak Mau Beri Kontrak Maksimal Pada Deandre Ayton

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Okt 2021, 07:19 WIB
Deandre Ayton tak capai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Phoenix Suns.

Phoenix Suns tak capai kesepakatan kontrak baru dengan Deandre Ayton. (Gambar: USA Today)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Phoenix Suns nampaknya benar-benar tidak mau memberi perpanjangan kontrak maksimal kepada Deandre Ayton. Keputusan itu bakal membuat Ayton berstatus sebagai restricted free agent musim depan.

Seperti yang diketahui, Deandre Ayton sudah mengharapkan perpanjangan kontrak dari Phoenix Suns pada jeda antar musim kali ini. Mengingat perannya yang cukup vital dalam tim, Ayton meminta kontrak baru dengan gaji maksimal. Ia merasa nilai jualnya tidak kalah dengan Luka Doncic, Trae Young, ataupun Michael Porter Jr.

Sayang, permintaannya itu tidak langsung dipenuhi oleh manajemen Phoenix Suns. Manejemen mau memberinya perpanjangan kontrak, tetapi tidak dengan nilai maksimal. Setelah melalui proses negosiasi panjang, kesepakatan tak kunjung dicapai. Dengan itu, maka kontrak lawas Ayton bakal kadaluarsa pada akhir tahun depan. Ia akan memegang status sebagai restricted free agent dimana masih ada keterikatan dengan Suns.

Ayton dapat menerima tawaran dari tim manapun secara bebas, tetapi tidak bisa langsung pindah begitu saja. Suns berhak menahan Ayton dan terus menggunakan jasanya dengan satu syarat. Suns wajib menyamai tawaran yang diterima Ayton dari tim lain. Jika Suns menyanggupi, maka Ayton masih akan jadi milik mereka. Namun jika tidak, maka Ayton berhak jadi aset dari tim yang menawarinya kontrak itu.

Menarik untuk dinanti bagaimana kelanjutan dari masa depan Ayton. Ia adalah pemain muda yang jelas punya potensi besar di NBA.

Artikel Tag: Phoenix Suns, DeAndre Ayton, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/phoenix-suns-tetap-ngotot-tak-mau-beri-kontrak-maksimal-pada-deandre-ayton
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini