Philadelphia 76ers Gusur Nets dari Posisi Puncak Wilayah Timur

Penulis: Senja Hanan
Minggu 04 Apr 2021, 15:18 WIB
Joel Embiid kembali perkuat Philadelphia 76ers. (Images: IBL)

Joel Embiid kembali perkuat Philadelphia 76ers. (Images: IBL)

Berita Basket NBA: Philadelphia 76ers berhasil merebut posisi puncak klasemen Wilayah Timur. Keberhasilan itu didapat setelah mengalahkan Minnesota Timberwolves dengan skor 122-113.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wells Fargo Center, Minggu (4/4) siang WIB, Tobias Harris menjadi pencetak angka terbanyak dengan menghasilkan 32 poin. Ditambah Joel Embiid yang baru kembali bermain, dia menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 24 poin dan 8 rebounds. Ben Simmons juga bermain apik dengan menghasilkan 14 poin, 8 rebounds, dan 6 assist.

Dari kubu Timberwolves, Karl-Anthony Towns menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 39 poin dan 14 rebounds, kemudian pemain rookie juga bermain cemerlang dengan menghasilkan 27 poin.

"Rasanya luar biasa. Hanya mencoba untuk mendapatkan ritme saya kembali. Saya akan menyalahkan penjepit yang saya pakai. Saya hanya merasa seperti saya tidak memiliki ritme di semua pertandingan. Rasanya seperti saya tidak mulus. Saya benci penjepit ini," kata Embiid setelah pertandingan, sebagaimana diberitakan ESPN.

Dipimpin oleh Towns yang mencetak 17 poin an delapan rebound, Minnesota bertahan di babak pertama dan hanya tertinggal 64-60 saat istirahat. Tapi, Philadelphia 76ers berhasil menambah keunggulan setelah mencetak 13 poin secara beruntun untuk memulai kuarter ketiga, di mana 76ers tidak melewatkan satu tembakan pun, untuk mengambil kendali permainan.

Lonjakan itu ditutup oleh lemparan bebas Seth Curry yang menjadikannya 77-60 dengan waktu tersisa 9:03 pada kuarter ketiga menyusul pelanggaran teknis terhadap pelatih Minnesota Chris Finch.

Dengan kemenangan tersebut, maka Sixers kembali rebut posisi puncak klasemen Wilayah Timur. Tim besutan Doc Rivers itu memang memiliki rekor pertandingan yang sama dengan Brooklyn Nets yakni 34 kemenangan dan 15 kekalahan. Tapi, Sixers unggul rekor pertemuan dengan Nets.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini