Perbasi Tegaskan Pemain Timnas Sudah Digaji Full Hingga Bulan Maret 2020

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Apr 2020, 10:27 WIB
Perbasi Tegaskan Pemain Timnas Sudah Digaji Full Hingga Bulan Maret 2020

Para pemain timnas basket Indonesia sudah digaji full hingga akhir bulan Maret. (Gambar: Skor.id)

Berita Basket Indonesia : Manajer timnas basket Indonesia yaitu Maulana Fareza Tamrella menegaskan bahwa PBSI sudah menulasi gaji para pemain hingga akhir bulan Maret 2020. Para pemain timnas juga diberi tambahan bonus dari pencapaian mereka selama IBL musim 2020.

Sebagaimana diketahui, kompetisi IBL memang harus berhenti sementara karena pandemi Virus Corona. Tidak ada yang tahu sampai kapan wabah COVID-19 akan menghentikan kompetisi basket terbesar di tanah air tersebut. Di tengah situasi yang sedang krisis, Fareza mengatakan bahwa Perbasi tidak ingin lalai dalam membayarkan hak para pemain.

Semua pemain saat ini sudah mendapatkan gajinya secara full 100% tanpa dikurangi pemotongan sedikitpun. Mereka juga mendapat tambahan bonus karena mampu memuncaki klasemen sementara IBL dengan rekor yang cukup impresif. "Kami memang sudah sepakat semua atlet kami gaji 100 persen sampai Maret karena memang programnya berakhir sampai bulan itu," ucap Fareza saat diwawancara oleh media setempat.

"Privilege pemain timnas adalah adanya gaji tambahan. Karena selain gaji dari klub, mereka juga mendapat uang saku dari timnas. Jadi ketika timnas setop programnya, mereka masih mendapat gaji dari klubnya. Tapi itu semua tergantung dari klubnya juga," tukas Fareza sekali lagi.

Menurut rencana awal, para pemain timnas akan kembali melakoni pelatihan pada bulan Juni mendatang untuk persiapan kualifikasi FIBA Asia Cup windows kedua. Sayangnya, pandemi Virus Corona membuat rencana awal tersebut terancam ditunda.

Artikel Tag: IBL, Indonesia Patriots, Fareza Tamrella, Perbasi

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini