Perbasi Ungkap Rencana IBL untuk Hadirkan Penonton ke Stadion

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Des 2021, 15:07 WIB
Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi (kanan) bersama Menpora, Zainudin Amali. (Images: IBL)

Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi (kanan) bersama Menpora, Zainudin Amali. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kompetisi IBL 2022 kembali akan melakukan gebrakan. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan mereka berencana untuk hadirkan penonton ke stadion.

"IBL akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan ketat. Kami juga akan disiplin mengikuti arahan dan peraturan Satgas Covid-19,” kata Sekjen Perbasi itu.

Acara jumpa pers digelar dengan dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali , Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Soedjarwo dan Direktur Proliga, Hanny Surkatty serta Kabagrenops Robinops Sops Polri Kombes Pol. Wawan Kristyanto, S.I.K.

“Kapasitas yang kami ajukan antara sepuluh, 15, hingga 20 persen jika memang mendapatkan izin. Tentu kita juga sudah berkomitmen bahwa kita akan menyesuaikan dengan kondisi dari daerah,” kata Nirmala.

“Jika saat ini suatu daerah berada pada zona hijau Covid-19, namun pada pelaksanaan nanti berubah,kami akan mematuhinya,” tambahnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL. Selain itu, IBL juga berencana untuk menghadirkan penonton ke stadion walau tidak penuh sesuai kapasitas stadion. “Pembelian tiket juga akan dilakukan lewat aplikasi. Kami juga akan bekerjasama dengan aplikasi Peduli Lindungi untuk memastikan semua yang hadir sudah melakukan dua kali vaksinasi Covid-19,” jelasnya. Sementara itu, Menpora, Zainudin Amali menegaskan pemerintah akan memberikan dukungan sepenuhnya dengan rencana IBL tersebut. “Proliga dan IBL adalah kompetisi professional. Kemenpora hanya memberikan dukungan. Rencana penyelenggaraan sudah diterima. Kami hanya meminta disiplin pada protokol kesehatan,” kata Menpora.

Artikel Tag: IBL, Perbasi, Nirmala Dewi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-ungkap-rencana-ibl-untuk-hadirkan-penonton-ke-stadion
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini