Perbasi Nilai Aturan Baru IBL Soal Pemain Asing Sudah Ideal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Nov 2021, 06:00 WIB
Perbasi sebut aturan baru IBL 2022 soal pemain asing sudah tepat.

Perbasi nilai aturan pemain asing untuk IBL musim 2022 sudah tepat. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Wakil ketua umum Perbasi yaitu George Fernando Dendeng mengomentari perubahan aturan pemain asing untuk kompetisi IBL musim 2022 mendatang. Menurutnya, aturan yang sudah diubah itu kini jadi lebih ideal.

Sebagaimana diketahui, penggunaan pemain asing bakal hadir lagi di liga profesional mulai tahun 2022. Untuk aturannya, setiap tim diperbolehkan memakai 2 jasa pemain asing. Salah satu perbedaan yang paling menonjol adalah teknis bermainnya. Jika di musim-musim sebelumnya pemain asing bisa bermain bersamaan, atau dua pemain asing dalam satu lapangan, maka musim depan yang boleh bermain di lapangan hanya satu saja.

Aturan ini diubah jelas untuk memberi kesempatan kepada pemain lokal untuk bersinar. Artinya, mereka tidak harus berjuang melalui kerja keras pemain asing. Pemain lokal juga bisa step-up untuk mengambil andil dalam kemenangan tim. Menanggapi perubahan aturan itu, George selaku wakil dari Perbasi merasa senang karena situasinya dianggap lebih ideal dan sempurna.

“Memang harus ada aturan yang kira kira adil untuk semua juga. jadi nanti kalau ada tim yang pakai tiga, ada yang pakai dua, atau satu itukan pasti akan terlihat timpang,” ucap George.

“Memang pro kontra pemain naturalisasi dan asing ini cukup gencar kemarin. tapi saya lebih melihat bahwa yang dicari IBL itu bukan semata mata tim yang bermain berimbang, tetapi lebih kepada kesempatan pemain lokalnya dalam menit bermain,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Perbasi, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perbasi-nilai-aturan-baru-ibl-soal-pemain-asing-sudah-ideal
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini