Perasaan Gembira Coach Ebos Lihat Tifan Masuk Timnas Muda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Okt 2020, 17:47 WIB
Terpilihnya Tifan Eka Pradita masuk timnas muda buat Coach Ebos bangga.

Coach Ebos senang lihat Tifan Eka Pradita masuk timnas muda Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Raoul Miguel Hadinoto atau yang akrab dipanggil dengan Coach Ebos merasa bangga dengan terpilihnya Tifan Eka Pradita untuk masuk timnas muda Indonesia. Baginya, Tifan memang menunjukkan performa yang impresif selama membela Bima Perkasa Jogja pada IBL musim 2020.

Sebagai pelatih yang membesarkan nama Tifan Eka Pradita di kompetisi lokal, Coach Ebos memang melihat bakat dan potensi besar yang dimiliki oleh Tifan. Tidak heran, Tifan juga terpilih sebagai salah satu kandidat Rookie of the Year IBL musim ini. Meski pada akhirnya gagal memenangkan gelar individu tersebut, setidaknya Tifan sudah membuktikan diri bahwa ia layak dipandang sebagai pebasket bertalenta.

Terpilihnya Tifan untuk masuk timnas muda juga jelas membuat Ebos merasa senang. Namun, ia juga memberikan pesan kepada Tifan agar terus belajar dan tidak cepat puas akan apa yang diraih.

"Tifan memang pantas. Hasil ini adalah buah dari kerja kerasnya selama ini. Saya pikir dia layak masuk tim nasional muda. Tifan harus terus menambah jam terbangnya. Dia juga harus lebih berani melakukan body contact saat pertandingan.  Tembakan tiga angka juga harus terus diasah," ucap Ebos.

Pengembangan timnas muda ini menurut Ebos juga sangat penting untuk perkembangan bola basket di tanah air. Nantinya bisa terlihat bakat-bakat muda yang dapat dipoles untuk menjadi pemain hebat di masa depan. Semua pemain yang terpilih juga diharuskan menunjukkan etos kerja tinggi demi meraih impresi yang tinggi dari tim kepelatihan.

Artikel Tag: Coach Ebos, Tifan Eka Pradita, IBL

531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini