Pensiun Dini, Ini Bisnis Baru Yang Ditekuni Rivaldo Tandra

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Sep 2021, 05:41 WIB
Rivaldo Tandra cerita soal bisnis yang sedang ditekuni pasca pensiun dari IBL.

Rivaldo Tandra jelaskan bisnis baru yang ditekuninya saat ini. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Mantan pebasket Satria Muda Pertamina yaitu Rivaldo Tandra menjelaskan usaha bisnisnya yang sedang ditekuni saat ini. Ia menjual filter air yang bisa memperbaiki kualitas air di kantor atau rumah sekalipun.

Seperti yang diketahui, Rivaldo Tandra beberapa waktu lalu mengambil keputusan mengejutkan dengan pensiun dini sebagai pebasket profesional. Ia tidak lagi bermain dengan Satria Muda Pertamina di kompetisi IBL. Keputusan ini tentu membuat orang bertanya-tanya apalagi usia Rivaldo masih tergolong muda (belum sampai 30 tahun). Usut punya usut, Rivaldo pensiun sebagai atlet basket karena ingin menekuni bisnis yang dijalani saat ini.

Ketika ditanya soal bisnisnya, Rivaldo mengaku punya usaha soal water treatment system. Ia menjajakan filter air yang dirasa sangat penting pada kehidupan era modern sekarang ini.

"Yang namanya air di rumah maupun di kantor, terkadang mengandung zat berbahaya seperti besi atau manganese. Dengan water filter tersebut, kualitas air (yang tidak terlalu baik) bisa diperbaiki sehingga layak minum," ucap Rivaldo saat diwawancara oleh media setempat.

Sebelum memulai usaha filter air, Rivaldo sempat menjajal peruntungannya dengan bisnis kuliner. Namun, pandemi Virus Corona yang tak kunjung berakhir dan adanya penerapan PPKM membuat usaha kuliner sulit untuk berkembang. Ia tidak melanjutkan bisnis kulinernya itu dan berpindah haluan.

"Awalnya memang bisnis kuliner tapi sekarang kan lagi pandemi. Bisnis kuliner (di tengah pandemi) memang cukup sulit," tambah Rivaldo.

Artikel Tag: Rivaldo Tandra, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pensiun-dini-ini-bisnis-baru-yang-ditekuni-rivaldo-tandra
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini