Pemilik Phoenix Suns Ancam Pindahkan Markas Tim

Penulis: Christian Reinaldo
Kamis 13 Des 2018, 20:45 WIB
Pemilik Phoenix Suns Ancam Pindahkan Markas Tim

Deandre Ayton dan Devin Booker bisa jadi akan pindah homebase. / via USA Today

Ligaolahraga.com -

Berita NBA: Pemilik Phoenix Suns, Robert Sarver, mengancam akan memindahkan markas tim ke Seattle atau Las Vegas jika pemerintah kota Phoenix tidak mau mengeluarkan 150 juta dolar Amerika untuk renovasi kandang mereka, Talking Stick Arena.

Hadirnya Deandre Ayton, sang draft pick nomor satu pada Draft 2018, ternyata tidak cukup untuk memperbaiki performa Suns yang musim lalu menjadi peringkat terbawah klasemen NBA wilayah barat. Musim ini, mereka tetap bermain buruk dan hingga kini masih menempati posisi terakhir klasemen wilayah barat dengan catatan 4 kemenangan dan 24 kekalahan.

Renovasi stadion sebenarnya tidak menjamin akan memperbaiki performa sebuah tim, namun Sarver tetap menuntut Dewan Kota Phoenix untuk mendukung keinginannya. Meski begitu, banyak anggota dewan yang tidak yakin karena minimnya informasi seputar bagian mana dari stadion tersebut yang membutuhkan renovasi, dan bagaimana Sarver akan menggunakan uang yang ia terima.

“Meskipun saya mendukung upaya untuk memperkuat perekonomian kota (melalui renovasi stadion), namun saya harus memastikan bahwa warga Phoenix mendapat informasi yang tepat dan aspirasi mereka didengar,” demikian penjelasan dari salah satu anggota dewan, Michael Nowakowski.

Seattle dan Las Vegas menjadi opsi kandang baru bagi Suns jika negosiasi dengan dewan kota tidak mendapat titik temu. Seattle sendiri adalah kota dengan basis penggemar basket yang kuat, terlebih penduduk Seattle juga masih sakit hati setelah tim basket kesayangan mereka, Seattle Supersonics, dijual dan direlokasi ke Oklahoma City dan berubah nama menjadi Oklahoma City Thunder pada 2008 lalu.

Artikel Tag: Phoenix Suns, Devin Booker, DeAndre Ayton, NBA, Western Conference

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pemilik-phoenix-suns-ancam-akan-relokasi-tim-ke-seattle-atau-las-vegas
1978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini