Pemain Asing Baru Hangtuah Terpaksa Dipulangkan Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Feb 2019, 22:30 WIB
Pemain Asing Baru Hangtuah Terpaksa Dipulangkan Lagi

Bryquis Perine terpaksa pulang lebih awal karena langgar aturan tinggi pemain di IBL.

Berita Basket Indonesia : Kabar buruk kembali menimpa salah satu tim yang menjadi kontestan IBL di musim ini yaitu Hangtuah. Setelah mendatangkan Bryquis Perine sebagai pemain asing baru, mereka dipaksa untuk kembali memulangkan ke kampung halamannya.

Seperti yang diketahui, Hangtuah terpaksa mengganti pemain asing mereka karena Gary Jacobs Jr memutuskan untuk menjenguk ibunya yang sakit keras di Amerika Serikat. Menurut aturan dari IBL, Hangtuah diperbolehkan mengganti pemain asing yang sudah terdaftar untuk IBL Draft musim ini. Dari 2 pemain yang ada, akhirnya pilihan Hangtuah jatuh kepada sosok Bryquis Perine. Sayang, Perine juga tidak bisa bermain dalam jangka panjang bagi tim Hangtuah.

Permasalahan utama yang membuat Perine harus pulang lebih awal adalah tinggi badan. Pihak IBL sendiri memberi jatah dua pemain asing bagi masing-masing klub dengan satu pemain mempunyai batas maksimal tinggi 188 cm. Hangtuah sudah menggunakan satu jatah pemain asing mereka dengan tinggi lebih dari 188 cm yaitu Jarad Lee Scott. Otomatis, Hangtuah diharuskan mencari pemain pengganti dengan tinggi maksimal 188 cm. Perine yang menjadi pemain pengganti mereka terdaftar dengan tinggi 189 cm atau hanya 1 cm lebih tinggi dari aturan.

"Memang saat itu, kami seharusnya sudah melarang dia (Perine) untuk bermain. Namun saat itu pihak Stapac tidak keberatan. Kami dari pihak liga mengizinkan Perine bermain, sembari kami mencari data-data penunjang dari fakta yang telah kami temukan ini. Ternyata setelah kami menghubungi pihak agen dan melihat data-data pendukung, kami akhirnya memutuskan bahwa Perine tidak bisa bermain karena kelebihan tinggi badan," ucap Hasan Gozali, Direktur IBL.

Artikel Tag: IBL, Hangtuah, Gary Jacobs Jr, Bryquis Perine

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini