Pelita Jaya Jakarta Kerja Keras Hentikan Perlawnan Tangerang Hawks

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Mei 2024, 06:45 WIB
Pelita Jaya Jakarta Kerja Keras Hentikan Perlawnan Tangerang Hawks

Pelita Jaya Jakarta Kerja Keras Hentikan Perlawnan Tangerang Hawks

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pelita Jaya Jakarta selamat dari terkaman Tangerang Hawks Basketball. Sempat tertinggal 15 poin, tim tamu menang dengan 72-68. 

Pelita Jaya Jakarta mencuri kemenangan di Indoor Stadium Sport Center, Banten, Sabtu malam (25/5). Tanpa K. J. McDaniels dan Anthony Beane Jr. Namun sangat terasa kehilangan kedua pemain tersebut, karena Pelita Jaya sempat tertinggal 15 angka.

Beruntung bagi Pelita Jaya karena Hawks tidak konsisten di babak kedua. Memberikan kesempatan pada Andakara Prastawa Dhyaksa dan Justin Brownlee untuk memimpin kebangkitan Pelita Jaya.

"Kami ingin menang di laga ini. Kuncinya di disiplin, kami kedatangan pemain baru dan masih beradaptasi," ujar Prastawa. "Kehilangan KJ memang cukup besar. Tetapi bukan jadi alasan, untuk kami bermain buruk. Kami harus selalu siap, apa pun kondisinya."

Salah satu faktor yang menyebabkan Hawks kalah adalah mereka hanya mencetak delapan poin di kuarter ketiga. Hawks hanya memasukkan dua tembakan dari 16 attempt, dan justru melakukan enam kali turnovers. Situasi ini membuat mereka sulit untuk kembali mendapatkan momentum di kuarter terakhir. Tiga three point beruntun dari Pelita Jaya di pertengahan kuarter keempat, membuat mental pemain Hawks jatuh.

Di laga ini, Justin Brownlee mencetak 21 poin, 17 rebound, dan enam assist. Prastawa menambahkan 20 poin dengan lima kali memasukkan tembakan tiga angka. Sedangkan M. Reza Fahdani Guntara menyumbang 10 poin. Pemain asing baru pengganti Thomas Robinson, yaitu James Dickey III di laga ini bermain 16 menit dengan kontribusi lima poin, enam rebound, tiga block, dan dua steal.

Sebaliknya dari Hawks, Stevan Green mencetak 24 poin, 10 rebound, dan enam assist. Sayangnya Green terkunci di babak kedua dengan hanya mencetak lima poin saja. Nick Stover membantu dengan 11 poin dari bangku cadangan.

Kemenangan ini menjaga Pelita Jaya tetap di papan atas, dengan rekor 16-2. Sebaliknya Hawks tidak beranjak dari peringkat ke-13 klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 4-12. Hawks delapan kali kalah berturut-turut

Artikel Tag: Pelita Jaya Jakarta, Tangerang Hawks, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelita-jaya-jakarta-kerja-keras-hentikan-perlawnan-tangerang-hawks
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini