Panas di Paruh Kedua, Indonesia Sukses Bekuk Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 29 Nov 2020, 00:36 WIB
Indonesia bekuk Thailand dengan skor akhir 90-76.

Timnas basket Indonesia sukses kalahkan Thailand di Bahrain.

Berita Basket : Timnas basket Indonesia berhasil menundukkan Thailand dalam ajang kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 window kedua di Bahrain, Sabtu (28/11). Indonesia mampu memanfaatkan momentum besar di paruh kedua untuk memenangkan pertandingan. Tim asuhan Rajko Toroman tersebut unggul dari Negeri Gajah Putih dengan skor akhir 90-76.

Pertandingan yang digelar di Manama tersebut sejatinya berlangsung ketat dan sengit sejak menit awal. Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa keluar sebagai pemenang dalam pertandingan kali ini. Beruntung bagi Indonesia, mereka bisa tampil lebih garang pada paruh kedua. Menurunnya stamina para pemain Thailand bisa dimanfaatkan dengan baik dalam perolehan angka. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan melesat jauh hingga akhirnya meraup kemenangan manis.

Kunci kemenangan Indonesia pada pertandingan ini adalah Abraham Damar Grahita sendiri serta Brandon Jawato. Abraham dan Brandon sama-sama menjadi top skor dengan torehan 22 poin. Selain Jawato, Lester Prosper selaku pemain naturalisasi juga tampil tidak kalah bagus. Pemain bertangan kidal tersebut menorehkan double-double dengan catatan 19 poin dan 13 rebound.

Berpindah ke kubu Thailand, Nattakarn Muangboon dan Chanatip Jakrawan jadi dua pemain yang perannya paling terlihat. Muangboon sukses tampil produktif dengan torehan 32 poinnya. Ia menghujani pertahanan merah putih dengan enam kali tembakan tiga angka. Tidak berbeda jauh dengan Muangboon, Jakrawan juga tampil apik dengan catatan 15 poin dan 13 rebound.

Artikel Tag: Indonesia, thailand, basket

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini