Oscar Robertson Dukung Westbrook untuk Pecahkan Rekornya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 07 Mei 2021, 16:29 WIB
Oscar Robertson puji performa Russell Westbrook.

Point guard Washington Wizards, Russell Westbrook. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Legenda NBA, Oscar Robertson memuji performa Russell Westbrook bersama Washington Wizards. Bahkan, dia secara terang-terangan mendukung bintang Wizards itu untuk pecahkan rekornya.

Terbaru, Westbrook berhasil mencatatkan tripel-dobel ke-180 dalam kariernya, menyusul kemenangan Washington Wizards atas Toronto Raptors, 131-129, Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Westbrook mencetak 13 poin, 17 rebound, dan 17 asis. Dia hanya terpaut satu tripel-dobel dengan legenda NBA Oscar Robertson.

Dalam wawancara dengan Marc Stein dari The New York Times, Robertson berharap Westbrook memecahkan rekor tripel-dobel miliknya. Bahkan kalau bisa, jumlahnya harus lebih banyak dari yang pernah dicatat dalam buku sejarah NBA. Selain itu, Robertson berharap semua orang tidak berbicara soal gelar juara NBA lagi.

"Saya pikir dia salah satu guard terbaik dalam permainan bola basket, dan menurut saya konyol beberapa penulis olahraga mengkritik dia, hanya karena belum pernah juara. Untuk menjadi juara, pemain tidak bisa sendiri. Butuh manajemen yang baik, tim yang tepat, serta waktu yang tepatkata Robertson, dikutip dari The New York Times.

Westbrook musim ini mencetak rata-rata 21,9 poin, 11,3 rebound dan 11,3 asis per laga. Dia akan mendapatkan catatan rata-rata statistik tripel-dobel keempat dalam kariernya. Namun dalam sejarah NBA, Robertson juga pernah mencetak 30,8 poin, 12,5 rebound, dan 11,4 asis di musim 1961-1962.

Tampaknya cerita perjalanan karier Robertson mirip dengan Westbrook. Dia selalu gagal mendapatkan gelar juara, sampai akhirnya bergabung dengan Kareem Abdul-Jabbar pada tahun 1970. Kalau tidak, mungkin Robertson tidak pernah jadi juara NBA.

"Saya sangat menikmati permainan Westbrook. Dia individu yang dinamis. Ketika dia pergi ke Washington, maka banyak yang berpikir dia tidak bisa bermain efektif. Tapi lihatlah sekarang. Dia melakukan hal yang luar biasa," lanjutnya.

Kini, Wizards membutuhkan Westbrook untuk tetap konsisten pada standar penampilanya. Sebab mereka berada di urutan ke-10 dalam klasemen Wilayah Timur, dan masuk zona turnamen play-in NBA

Artikel Tag: Russell Westbrook, Washington Wizards

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini