Nuggets Singkirkan Clippers untuk ke Final Wilayah Barat

Penulis: Senja Hanan
Rabu 16 Sep 2020, 13:56 WIB
Pelatih Denver Nuggets, Michael Malone (kedua dari kanan) bersama para pemainnya merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Wilayah Barat. (Images: USATODAYSPORTS

Pelatih Denver Nuggets, Michael Malone (kedua dari kanan) bersama para pemainnya merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Wilayah Barat. (Images: USATODAYSPORTS

Berita Basket NBA: Denver Nuggets akhirnya berhasil melaju ke final Wilayah Barat NBA. Tiket berhasil diraih setelah mengalahkan Los Angeles Clippers di pertandingan ketujuh semifinal dengan skor 104-89.

Nuggets melengkapi kebangkitan mereka dengan 4-3 pada semifinal berformat best of seven ini, demikian catatan laman resmi NBA. Nuggets yang merupakan tim unggulan ketiga, menjadi tim NBA pertama yang dua kali bangkit setelah tertinggal 1-3 pada putaran playoff setelah mengalahkan Utah Jazz dengan pembalikan yang sama pada putaran pertama.

Tim besutan Michael Malone akan bertemu unggulan teratas Los Angeles Lakers pada final Wilayah Barat yang dimainkan mulai Jumat waktu setempat atau Sabtu pagi WIB pekan ini.

Jamal Murray menjadi pencetak poin terbanyak untuk Nuggets dengan 40 poin pada pertandingan yang dimainkan di ESPN Wide World of Sports Complex, Florida, tersebut.

"Kami hanya dapat saling percaya satu sama lain," kata Murray setelah pertandingan seperti dikutip Reuters.

Murray sukses memasukkan 15 dari 26 tembakannya, termasuk enam dari 13 lemparan tiga poin. Ia juga mencatatkan lima assist. Rekan setim Murray, Nikola Jokic menyumbang 16 poin, 22 rebound, dan 13 assist, sedangkan Jerami Grant dan Gary Harris masing-masing membukukan 14 poin.

Sementara itu, Montrezl Harrell mencetak 20 poin untuk Clippers yang belum pernah melaju sampai final Wilayah Barat sepanjang sejarah klub ini. Kawhi Leonard hanya mengemas 14 poin, Patrick Beverley mencetak 11 poin, dan Paul George total mengemas sepuluh poin. "Ini grup yang istimewa," kata Center Nuggets, Nikola Jokic kepada ESPN.

Artikel Tag: Clippers, Nuggets, NBA

334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini