Nuggets Selamat Usai Kalahkan Clippers di Gim Kelima

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 12 Sep 2020, 12:43 WIB
Center Denver Nuggets, Nikola Jokic (kanan) saat melawan Los Angeles Clippers. (Images: USATTODAYSPORTS)

Center Denver Nuggets, Nikola Jokic (kanan) saat melawan Los Angeles Clippers. (Images: USATTODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Denver Nuggets selamat dari eliminasi play-off NBA untuk Wilayah Barat. Itu setelah Nuggets berhasil memenangkan pertandingan kelima semifinal dengan skor 111-105.

Dalam pertandingan yang berlangsung di ESPN Wide World of Sports Complex, Jumat (11/9) atau Sabtu (12/9) siang WIB. Jamal Murray kembali mendulang angka terbanyak untuk Clippers. Murray berhasil mencetak 26 poin, delapan rebound, dan tujuh assist, Nikola Jokic menambahi 22 poin, 14 rebound, dan lima assist, serta Paul Millsap mencetak 17 poin untuk membantu Nuggets meraih kemenangan, demikian dilaporkan Reuters.

Sementara itu, Kawhi Leonard memimpin perolehan poin Clippers dengan torehan 36 poin dan sembilan rebound, sedangkan Paul George menyumbang 26 poin, enam rebound, dan enam assist. Marcus Morris Sr. memasukkan 12 poin, dan Patrick Beverly membukukan sepuluh poin.

Nuggets berada dalam posisi tertinggal sepanjang permainan, mereka baru mampu berada pada posisi unggul saat kuarter keempat menyisakan waktu 6:49. Dengan menggunakan laju 21-8 untuk membuka kuarter keempat, Nuggets mampu memperbesar keunggulan menjadi 94-88 melalui lemparan tiga angka Murray saat waktu menyisakan 5:48.

Tembakan tiga poin Leonard saat pertandingan menyisakan 24,8 detik memangkas keunggulan Denver menjadi 107-103, namun dua lemparan bebas Michael Porter saat waktu menyisakan 21,4 detik memastikan kemenangan Nuggets.

Porter mencetak poin-poin pertamanya di gim ini melalui lemparan tiga angka saat waktu menyisakan 1:11 untuk membawa timnya unggul lima poin, sebelum Monte Morris memasukkan dua foul shot untuk unggul 107-100.

Pada semifinal yang menggunakan format best of seven, kini Clippers masih unggul dengan kedudukan 3-2. Pertandingan gim keenam akan dimainkan pada Minggu (13/9).

Artikel Tag: Nuggets, Clippers, NBA

883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini