Nikola Jokic Enggan Bingungkan Soal Gelar MVP

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Mei 2021, 07:01 WIB
Nikola Jokic tak pusingkan soal peluang meraih gelar MVP.

Nikola Jokic tak pernah fokus menangkan gelar individu. (Gambar: EssentiallySports)

Berita Basket NBA : Pebasket Denver Nuggets yaitu Nikola Jokic menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah haus akan gelar individu. Fokus utamanya dalam bermain basket adalah membantu tim meraih kemenangan sebanyak mungkin.

Tidak bisa dipungkiri, performa Nikola Jokic pada musim ini sangatlah luar biasa. Pemain asal Serbia tersebut mampu mencetak rata-rata 26 poin, 11 rebound, dan 8 assist per pertandingan. Namanya lantas ramai dibicarakan untuk meraih gelar MVP musim ini. Ia bersaing ketat dengan sejumlah nama besar dari tim lain seperti Joel Embiid serta Giannis Antetokounmpo.

Soal peluangnya meraih gelar pemain individu terbaik di NBA tersebut, Jokic rupanya tidak khawatir sama sekali. Fokus utamanya bukanlah gelar individu, melainkan gelar tim.

"Saya tidak pernah bermain basket hanya untuk memenangi gelar MVP. Gelar tersebut hanya dibuat-buat oleh media untuk menjual berita mereka kepada publik. Jika gelar tersebut saya menangkan, maka saya senang. Akan tetapi fokus utama saya bukan itu. Saya lebih senang jika tim saya konsisten meraih kemenangan," ucap Jokic saat diwawancara

Tugas Jokic untuk memimpin Denver Nuggets musim ini akan terasa lebih berat. Pasalnya, Jamal Murray selagi partnernya sudah harus menutup musim lebih cepat karena mengalami cedera ACL (Anterior Crucial Ligament). Otomatis, Jokic jadi pemain andalan Nuggets untuk bisa berbicara banyak khususnya di babak playoff yang penting nantinya.

Artikel Tag: Nikola Jokic, Denver Nuggets, NBA

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini