Nick Faust Bertekad Antarkan Hangtuah Juara IBL 2024

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Des 2023, 20:09 WIB
Gabung Hangtuah, Nick Faust Bertekad Rebut Gelar IBL

Gabung Hangtuah, Nick Faust Bertekad Rebut Gelar IBL

Ligaolahraga.com -

Beita Basket IBL: Amartha Hangtuah resmi menjalin kerja sama dengan pemain asing, Nick Faust, jelang IBL 2024. Sang pemain senang gabung Hangtuah. 

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Amartha Hangtuah di IBL 2024. Saya akan bekerja keras dan membantu tim ini mencapai target menjadi juara,” ucapnya. 

Nick Faust mengawali karier profesional di Liga Basket Israel bersama tim Ironi Nahariya. Di musim pertamanya, Faust langsung terpilih masuk tim All-Star Israeli Basketball League dan ikut berpartisipasi di kontes Slam Dunk.

Faust sudah akrab dengan basket Asia karena sejak 2021 hingga 2023 dia membela beberapa tim di Liga Basket Taiwan. Tim Taiwan pertamanya adalah Hsinchu JKO Lioneers, kemudian dia pindah ke Formosa Taishin Dreamers, sebelum hijrah ke Tainan TSG GhostHawks.

Pada 2023, Faust tercatat banyak mengikuti kompetisi. Pemain 30 tahun itu pernah bermain untuk tim Leones di Liga Republik Dominik. Faust bermain 25 pertandingan dengan rata-rata poin 14,1 ppg. Kemudian dia tampil di tim Freseras di Liga Meksiko.

Dalam 14 pertandingan, dia mencetak 19,1 ppg. Terakhir, Faust tercatat sebagai pemain Spartans di Superliga Venezuela. Faust tampil 5 laga dengan catatan rata-rata 4,2 ppg dan 2,4 rpg.

“Nick adalah pemain yang kami butuhkan. Dia punya keunggulan dalam hal kecepatan dan tembakan yang akurat. Kami masih punya satu pemain asing lagi, semoga proses adaptasi mereka di Indonesia berjalan dengan baik,” ucap Andika Supriadi Saputra alias Coach Bedu.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah Jakarta, Nick Faust

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nick-faust-bertekad-antarkan-hangtuah-juara-ibl-2024
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini